» » Radar Tsunami di Pesisir Banten Sudah Terpasang Lagi

Presiden Jokowi di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (18/02/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANGRadar untuk memantau akan terjadinya tsunami sudah di pasang oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Serang. Kepastian itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada wartawan, di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

“Selanjutnya tadi saya sudah diinformasikan oleh bu kepala BMKG mengenai telah terpasangnya radar disini, di Serang. Radar untuk pemantau tsunami sudah terpasang,” kata Jokowi, Senin (18/02).


Orang nomor satu di Indonesia itu memastikan pemasangan alat deteksi tsunami akan juga dipasang di daerah lainnya. Menurut dia, pemasangan akan diprioritaskan di daerah rawan bencana tsunami.

“Nanti akan dilanjutkan dengan dua lagi di tempat yang lain, tapi masih bulan Maret. Satu-satu ini kita selesaikan,” ungkapnya.


Berkaca juga dari peristiwa tsunami Selat Sunda, Jokowi juga mengaku sudah berbicara dengan kepala daerah terkait. Dia membahas mengenai tata ruang agar masyarakat tak banyak menjadi korban bila hal serupa terjadi pada kemudian hari.

“Semuanya yang berkaitan dengan tata ruang sudah saya sampaikan kepada seluruh kepala daerah agar dilihat dan dievaluasi lagi untuk ke depannya,” katanya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply