» » Bantuan Untuk Korban Bencana Tsunami Selat Sunda Terus Mengalir

Foto bersama usai penyerahan bantuan dari Sekar Telkom kepada siswa-siswi di SDN Kalanganyar 1, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (05/03/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda terus mengalir sampai saat ini. Kali ini, bantuan logistik berupa perlengkapan sekolah serta trauma healing diberikan dari Serikat Karyawan (Sekar) Telkom bagi siswa-siswi yang ada di Kecamatan Labuan dan Kecamatan Sumur.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan di SDN Kalanganyar 1, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (05/03/2019).

Ketua Umum Sekar Telkom, Asep Mulyana mengatakan, pihaknya berkomitment untuk memberikan bantuan bagi korban bencana khususnya bencana tsunami Selat Sunda yang nenimpa Kabupaten Pandeglang, 22 Desember 2018 yang lalu.

“Untuk bantuan di Kabupaten Pandeglang terpusat di Kecamatan Labuan dan Kecamatan Sumur. Bantuan untuk siswa-siswi di daerah terdampak tsunami total sebanyak 500 ribu buku diantaranya buku pelajaran, buku ensiklopedia, buku cerita,” ujar dia saat menyampaikan sambutan.


Ditempat yang sama, Staf Ahli Bupati bagian Kesra dan SDM, Abdul Ghaffar yang mewakili Bupati Pandeglang menuturkan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan bagi masyarakat terdampak bencana di Pandeglang.

“Ini dapat meringankan beban masyarakat tentunya anak-anak sekolah baik yang ada di Kecamatan Labuan maupun Kecamatan Sumur. Dengan adanya kepedulian ini apapun bentuknya inilah satu hal yang perlu dihargai pemerintah daerah tidak hanya menghargai atau meringankan masyarakat tapi juga memberikan kerringanan terhadap beban pemerintah daerah,” kata dia.

Menurut dia, bencana tsunami merupakan cobaan dan teguran bagi masyarakat agar sama-sama meningkatkan keimanan dan merupakan bentuk kasih sayang dari Allah SWT kepada umatnya.


Sampai saat ini, tambah dia, bantuan yang diterima oleh Pemkab Pandeglang bagi korban tsunami dirasa sudah cukup. Namun, bantuan untuk sektor pendidikan dirasa masih diperlukan.

“Bantuan-bantuan sembako itu sudah cukup. Makanya ini yang diharapkan oleh masyarakat diantaranya masalah pakaian, buku-buku, tas dan sebagainya. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan bisa berkelanjutan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati bagian Kesra dan SDM, Abdul Ghaffar yang mewakili Bupati Pandeglang, jajaran Sekar Telkom, satuan Muspika Kecamatan Labuan, Kepala Sekolah SDN Kalanganyar 1, beserta para guru dan ratusan siswa-siswi. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply