» » Hujan Terus Menerus, Kecamatan Sumur Dilanda Banjir

Banjir yang melanda Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (19/03/2019).
KRAKATAURADIO.COM, SUMUR - Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Pandeglang, menyebabkan sebagian permukiman warga di beberapa Desa di Kecamatan Sumur terendam banjir, Selasa (19/03/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Sumur terjadi sejak Selasa dini hari hingga sore hari. Akibatnya, banjir setinggi 30 cm sampai hampir 1 meter terjadi di Desa Sumber Jaya dan Desa Kerta Jaya, Kecamatan Sumur.


Dugaan sementara, banjir ini terjadi selain akibat gorong-gorong air yang tersumbat menyebabkan air meluap ke permukiman warga, juga karena banyaknya sampah akibat musibah tsunami beberapa waktu lalu yang membuat sejumlah sungai dan saluran air menjadi tersumbat.

Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, titik banjir yang berada di Kecamatan Sumur mulai dari Pasar Sumur hingga hingga jembatan dekat Kantor Kecamatan Sumur.


“Ketinggian air yang merendam daerah tersebut bervariatif, mulai dari 30 centimeter hingga 90 centimeter, namun keadaan di lokasi saat ini masih bisa dikendalikan,” tuturnya.

Ia menambahkan, air sungai dari jembatan di dekat kantor kecamatan sumur meluap diduga banyaknya puing-puing bekas tsunami yang masih menyangkut di aliran sungai mengakibatkan air meluap ke jalan raya sampe pasar sumur. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply