» » Kejari Pandeglang Komitmen Berantas Korupsi

Kepala Kejari Pandeglang, Nina Kartini (kedua dari kiri) dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di halaman kantor Kejari Pandeglang, Rabu (13/03/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI), menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dengan adanya pencanganan tersebut, diharapkan Pemerintah beserta masyarakat dan semua pihak dapat berkomitmen dalam melaksanakan wilayah bebas korupsi.

Kepala Kejari Pandeglang, Nina Kartini mengatakan, pihaknya siap memberantas setiap tindakan yang mengarah pada Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Hal itu sebagai bentuk aktualisasi dari tugas pokok dan fungsi lembaga penegak hukum yang dipimpinnya.

“Kami selaku aparatur penegak hukum dan sesuai tupoksi kami. Kami akan tindak tegas apa pun bentuknya, bila itu mengarah pada perilaku KKN. Meskipun memang masih banyak kekurangan di kami tapi kami akan siapkan perangkat dan Sumber Daya Manusianya (SDM),” katanya di halaman kantor Kejari Pandeglang, Rabu (13/03).


Terdapat 6 komponen yang harus dilaksanakan dan konsisten, tambah dia, diantaranya manajemen perubahan, melakukan perubahan tata laksana perkantoran, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik agar tercipta WBK dan WBBM.

“Kita ingin punya pegawai dan staf yang berkualitas, berintegritas dan berkomitmen tinggi,” tambah Nina.


Di tempat yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, Tb. Hamdi Ma'ani menyatakan dukungannya terhadap komitmen dalam memberantas korupsi yang dicanangkan Kejari, karena merupakan bagian dari Amar Ma'ruf Nahi Munkar atau seruan kebaikan dan pemberantasan kebathilan.

“Kami mendukung. Pandeglang harus berubah. Perubahan, perubahan, perubahan, amin,” tegasnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply