» » Bupati Yakin Partisipasi Pemilih Pemilu 2019 di Angka 77 Persen

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memantau pelaksanaan pemungutan suara di TPS di Kabupaten Pandeglang, Rabu (17/04/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita meyakini partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 bisa mencapai 77 persen. Hal ini karena adanya pemilihan serentak yakni Pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, digabung pemilihan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

“Target dari pusat 77 persen, kami berharap di angka itu lah, tapi tadi pak Dandim bilang ada yang 70 persen ada 80 persen di tiap TPS,” kata Irna.

Diakui Irna, banyak masyarakat yang rela pulang kampung untuk menyalurkan hak pilih. Hal ini menandakan tingginya partisipasi masyarakat tinggi dalam Pemilu 2019.

“Alhamdulillah partisipasi di masyarakatnya cukup baik, cukup tinggi antusias masyarakat, bahkan banyak warga masyarkaat Pandeglang yang pulang kampung dan saya berharap sampai penghitungan suara nanti berakhir berjalan dengan baik, lancar tertib,” ungkap dia.


Selain itu sosialisasi Pemilu kali ini bukan hanya dilakukan oleh penyelenggara dan pemerintah tetapi dilakukan juga oleh setiap Calon Legislatif, sehingga bisa menyentuh semua kalangan masyarakat.

“Tingkat partisipasi masyarakat tinggi karena digabung Pilpres dengan Pileg coba kalau masing-masing parsial kekhawatiran kami partisipasinya rendah tapi karena Pilpres sehingga partisipasinya tinggi,” ujar dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply