» » Pantau UNBK, Bupati: Saya Harap Tahun Ini Nilainya Tidak Anjlok

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 3 Pandeglang, Senin (22/04/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) yang dilakukan mulai Senin (22/04/2019) ini berjalan lancar. Selain itu nilai siswa secara keseluruhan diharapkan tidak anjlok di tingkat Provinsi Banten.

“Saya minta kepada Kadisdik (Kepala Dinas Pendidikan) agar tahun ini hasil UN Kabupaten Pandeglang jangan sampai anjlok peringkatnya seperti tahun lalu,” kata Irna saat memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 3.

Selain itu, ia menilai selain dari peran siswa yang aktif dalam belajar, para guru juga wali murid harus ikut andil. Apalagi kata dia, saat ini bisa dikatakan kurang lebih baru 25-30% SMP di Pandeglang yang melaksanakan UNBK.

“Tahun ini ada tiga sekolah mendapatkan bantuan komputer, kami harap masyarakat juga mencintai dunia pendidikan. Di SMPN 3 ini sudah berbasis komputer secara mandiri dibantu oleh Komite sekolah dari wali murid sebanyak 60 unit komputer,” paparnya.


Ditempat yang sama, Kepala Dindikbud Kabupaten Pandeglang, Olis Solihin mengatakan, ada sebanyak 115 SMPN, MTS, dan 3 SMP Terbuka yang melaksanakan UNBK dan UNKP. Dari jumlah itu, kata dia, 70 UNKP, 13 UNBK mandiri, dan 36 UNBK ikut di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Untuk yang mandiri kurang lebih 8.257 siswa, MTS dan SMP UNBK numpang 9.383, dan UNKP 5.761 jadi jumlah keseluruhan yang UN SMP dan MTS 17.640 siswa. Sedangkan tiga SMP terbuka yaitu SMP 1 Karangtanjung, SMP 2 Labuan dan SMP 1 Sumur,” terang dia.

Terkait hasil UN, Olis  meyakini tahun ini ada peningkatan dari tahun lalu. Pasalnya, pihak nya terus melakukan peningkatan kapasitas bagi para guru pengajar.

“Para guru yang sudah PNS harus memberikan kinerja yang maksimal, dan saya harap tahun ini tidak lagi kedelapan ditingkat provinsi minimal peringkat 6 nilai terbaik hasil UN,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply