» » Seluruh Warga Diminta Sabar dan Tunggu Hasil Resmi KPU

Proses pemungutan suara di salah satu TPS di Kabupaten Pandeglang, Rabu (17/04/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang agar tetap bersabar dan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait Pemilu 2019. Selain itu, Irna meminta warga dapat menanggapi dengan bijak hasil perhitungan cepat atau quick count yang dikeluarkan oleh sejumlah lembaga survei.

Irna menegaskan, KPU merupakan lembaga penyelenggara Pemilu, sehingga hasil perhitungan KPU yang menjadi rujukan atas hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan legislatif (Pileg).

“Saya terus akan mengawal bersama forkopimda, selain itu masyarakat agar suara yang sudah kita hitung bersama-sama untuk mohon bersabar sampai dengan keputusan rekapitulasi KPU Kabupaten dan Nasional,” ujar Irna, Senin (22/04).


Untuk diketahui, proses rekapitulasi dilakukan secara berjenjang. Mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) lanjut ke tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.

Masa rekapitulasi perhitungan suara atau real count secara berjenjang itu dimulai sejak Kamis (18/04) hingga Rabu 22 Mei 2019 atau sekitar satu bulan setelah pelaksanaan Pemilu 2019.

Tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tertuang dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.


Disamping itu, Irna mengucapkan terimakasih kepada personil TNI Polri yang telah mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Kabupaten Pandeglang.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu sehingga Pandeglang bisa menjadi percontohan di tingkat Provinsi Banten dan tingkat Nasional dalam rangka pelaksanaan penyelenggaran Pemilu yang kondusif,” imbuh dia.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kata dia, terus berupaya menjaga kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2019. Ia berharap, suasana kondusif yang sudah tercipta selama ini bisa terus terjaga.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply