» » Hasil Pleno KPU Pandeglang, Prabowo-Sandi Menang

Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Pandeglang pada Pemilu 2019 di Gedung CAS Water Park Cikole, Kamis (02/05/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno, menang di Kabupaten Pandeglang, Banten. Hasil tersebut berdasarkan rekapitulasi tingkat kabupaten yang digelar oleh KPU Pandeglang di Aula gedung CAS Water Park Cikole.

Prabowo-Sandi yang diusung oleh PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat meraih suara sebanyak 443.323. Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, meraih suara sebanyak 263.523. Masing-masing saksi kedua Paslon, menandatangani hasil perhitungan pleno KPU Pandeglang tersebut di hadapan anggota komisioner KPU Pandeglang.


Proses ini memakan waktu lima hari, terhitung dimulai sejak tanggal 2 Mei lalu. Padahal sebelumnya KPU merencanakan proses rekapitulasi itu bisa selesai dalam kurun waktu 3 hari.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i mengakui bahwa proses penetapan pleno molor dari jadwal yang ditentukan. Namun Sujai menegaskan bahwa hal itu sudah dilakukan sesuai aturan.

“Sebetulnya proses yang cukup lama karena katentuannya ditingkat kabupaten membacakan sertifikat hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK. Yang dibacakan juga cukup banyak, ada 35 kecamatan dengan masing-masing membaca 5 jenis DA 1, baik Presiden Wakil Presiden, hingga DPRD Kabupaten,” katanya usai pleno, Senin (06/05).


Suja’i memaparkan, partisipasi masyarakat Pandeglang dalam Pilpres sangat tinggi. Dari jumlah DPT sebanyak 930.788, ada 706.846 masyarakat yang sudah menyalurkan hak politiknya, untuk menentukan pemimpin mereka selama lima tahun mendatang. Sementara suara tidak sah sebanyak 22.468 suara.

Suja’i menjelaskan, selama proses rekapitulasi tidak ada sanggahan apapun dari masing-masing saksi. Mereka menerima semua hasil rekapitulasi tersebut. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply