» » Jasa Raharja Bagikan Paket Ramadan Untuk 3.000 Warga Sobang

Sesi foto bersama kegiatan pangan murah Ramadan dari PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Banten di Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (21/05/2019).
KRAKATAURADIO.COM, SOBANG - Kementerian BUMN melalui PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Banten, menggelar Pangan Murah dengan tema ‘Pangan Murah Ramadan’ di Lapangan Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Ada sebanyak 3.000 paket pangan murah yang dibagikan kepada masyarakat.

Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja (Persero), M. Wahyu Wibowo berharap, masyarakat terbantu dengan program Pangan Murah Ramadan ini mengingat kebutuhan masyarakat akan sembako selama bulan Ramadan cukup tinggi, belum lagi harga pasar yang biasanya melonjak.


“Dalam rangka bulan Ramadan ini kita dari BUMN hadir untuk negeri jadi memang benar-benar untuk supaya dapat meringankan beban masyarakat langsung. Ini kan sedang bulan Ramadan ini mungkin sembako itu dirasa kurang terjangkau. Kita turun supaya membantu masyarakat yang golongan ekonomi lemah supaya dapat ikut meringankan beban yang dia rasakan di bulan yang penuh berkah ini,” ujar dia ditemui usai kegiatan, Selasa (21/05).


Selain memberikan bantuan di Sobang, tambah dia, PT Jasa Raharja juga memberikan bantuan serupa di daerah lainnya yang ada di Indonesia dengan total paket mencapai 120 ribu.

“Nasional ada 120 ribu. Seluruh Indonesia ada, di Kecamatan-Kecamatan yang masyarakatnya kurang mampu kita hadir,” paparnya.

Kepala Cabang Jasa Raharja Banten, Haryo Pamungkas menerangkan, pada setiap kantong paket pangan murah Ramadan ini, masyarakat penerima mendapatkan sembako yang terdiri dari gula 450 gram, beras 1 kg, minyak goreng 1 liter, garam 250 gram, dan sarden 420 gram dengan harga Rp 10 ribu.

“Harganya satu paket seharusnya kalau harga normal 42 ribu tapi kita jualnya cuma 10 ribu,” katanya.


Satu persatu warga Sobang menerima pembagian pangan murah Ramadan.
Ditempat yang sama, Camat Sobang, Subro Mulisi mengucapkan terima kasih atas adanya paket pangan murah Ramadan yang hadir di tengah-tengah warganya, mengingat kebutuhan sembako yang saat ini tinggi dan sebagian harga yang sudah melonjak naik, bantuan tersebut dirasa sangat bermanfaat.

“Semuanya mengucapkan terima kasih. Terobati lah permasalahan sembako dengan harga 10 ribu. Kedua masyarakat ini betul-betul mengharapkan tidak hanya sampai disini, kerjasama dan silaturahmi bisa berkesinambungan,” kata dia.

Berdasarkan pantauan, pembagian paket pangan murah tersebut berjalan dengan lancar. Ribuan warga mengantre dengan tertib karena pihak kepolisian bersama TNI dan Satpol PP diperbantukan untuk kelancaran kegiatan tersebut. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply