» » KPU Pandeglang Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

Ilustrasi Pemilu 2019.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANGKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang hari ini menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019. Rapat diagendakan digelar selama tiga hari kedepan untuk merekapitulasi total dari 35 Kecamatan yang ada di Pandeglang.

Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmadi mengatakan, rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Pandeglang mulai digelar mulai Kamis (02/05/2019) hingga tiga hari kedepan di gedung CAS Water Park Cikole, yang dihadiri oleh perwakilan saksi dari peserta Pemilu, Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Muspida Kabupaten Pandeglang.

“Rencana di jadwal sih tiga hari, kalau beres satu hari ya satu hari. Dijadwalkan tiga hari khawatir gak beres karena kan 35 Kecamatan. Teknisnya nanti dibuka oleh ketua KPU kemudian dipimpin oleh kita,” ujar dia.


Nantinya, lanjut Ahmadi, masing-masing Kecamatan menyampaikan hasil pleno dari 35 Kecamatan secara bergantian.

“Kemudian nanti masing-masing Kecamatan itu menyampaikan hasilnya, pertama untuk Pilpres, kedua DPR RI, ketiga DPD, keempat DPRD Provinsi yang kelima DPRD Kabupaten Kota,” lanjut dia.

Ada sebanyak 3.906 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pandeglang dengan jumlah pemilih sebanyak 930.761.


Ahmadi berharap rapat pleno terbuka rekapitulasi ini dapat berjalan lancar dan aman. Kemudian tidak ada kegaduhan yang ditimbulkan oleh peserta terutama dari partai politik yang tidak merasa puas dengan hasil pemungutan suara.

“Tentu kita kan berharap ini berjalan dengan lancar meskipun nanti ada instruksi atau apa, itu kan dinamika, sah-sah saja,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply