» » Ponpes As-Syifa di Majasari Terbakar

Bangunan ponpes As-Syifa yang terbakar, Rabu (08/05/2019).
KRAKATAURADIO.COM, MAJASARI - Pondok Pesantren (Ponpes) As-Syifa yang berlokasi di Kampung Saruni RT 01/01 Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, terbakar pada Rabu (08/05/2019). Kebakaran yang menghanguskan bangunan Pondok Pesantren tersebut, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Salah seorang santri Pondok As-Syifa, Agus Sunandar menduga, kebakaran tersebut diakibatkan oleh korsleting listrik.

“Penyebabnya belum kita identifikasi apa penyebabnya namun secara kasat mata bisa dikatakan ini adalah arus listrik di Ponpes yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut,” ujarnya.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Karena, saat kebakaran berlangsung, seluruh santri tengah melaksanakan rutinitas pengajian.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa disini karena biasanya jam 10.30 WIB itu kita mengadakan pengajian rutin, pasaran di majelis, jadi orang-orang yang ada dikamar sudah pada bangun jadi pergi kesana,” ungkapnya.

Akibat kebakaran tersebut, banyak barang berharga yang tidak bisa di selamatkan. Kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Ada beberapa barang-barang terutama mungkin yang kita sayangkan yaitu kitab-kitab yang sudah kita kaji sudah berapa tahun, ada coretan didalam. Tapi apalah daya inilah sebuah cobaan bagi kami,” katanya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply