» » Dinsos Pandeglang Siapkan 218 E-Warong Bagi Penerima BPNT

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Tati Suwagiharti.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang telah menyiapkan 218 E-warong (Elektronik warung gotong royong) untuk mendukung program Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang mulai dilakukan pada tanggal 25 Juni.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, Tati Suwigiharti mengatakan, persiapan program tersebut sudah mencapai sekitar 70 persen. Tahapan tersebut dirasa cukup karena tiga pemenang tender (supplier) sudah ditetapkan Pemkab Pandeglang.

“Progresnya sekitar 70 persen. Di awal kami tentu saja pembenahan data masuk setelah itu kita menyiapkan e-warong, di dalamnya ada agen bank, Kube, ada RPK (Rumah Pangan Kita) ada juga memang pure punya milik masyarakat yang belum pernah dapat bantuan dari bansos, bantuan dari bulog dan kredit bank,” kata Tati, Kamis (20/06).


Menurut Tati, E-warong yang sudah disiapkan merata di seluruh kecamatan yang ada di Pandeglang. Ia mengaku, ke 218 E-warong tersebut bekerjasama dengan dua Bank yakni Bank BTN dan Bank BNI yang telah ditunjuk untuk menyalurkan saldo bantuan ke kelompok penerima manfaat (KPM) BPNT.

“Sudah terwakili meskipun satu Kecamatan mungkin baru ada yang 3 ada yang 5 belum memenuhi sesuai jumlah Desa. Tapi gak apa-apa kan step by step gak mungkin semuanya tergesa-gesa karena ini terus berjalan,” ujarnya.

Adapun, syarat untuk bisa dijadikan E-warong, kata Tati, diantaranya mempunyai warung yang memiliki SDM yang baik, mempunyai alat komunikasi atau gadget.

“Pendaftaran E-warong ada yang langsung ke Bank, tapi banyaknya ke Dinsos. Nanti yang memverifikasi adalah bank, kita hanya mendampingi doang,” imbuh dia.


Adapun tahapan selanjutnya, supplier akan melakukan MoU dengan para pemilik E-warong dan diperkirakan akan dimulai pada tanggal 25 Juni ini. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply