» » Di Pasar Labuan, Harga Cabai Rawit Tembus Rp 80.000 per Kg

Cabai rawit.
KRAKATAURADIO.COM, LABUANHarga jual cabai rawit di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pandeglang mengalami kenaikan cukup signifikan dari harga sebelumnya. Harga cabai rawit naik dari Rp 50.000 per kilogram menjadi Rp 80.000 per kg. Mahalnya harga cabai rawit diduga faktor cuaca ekstrem akibat kemarau panjang.

Sejumlah pedagang di Pasar Labuan menyebutkan adanya naiknya harga cabai ini. Salah satu pedagang cabai di Pasar Labuan, Fajar mengatakan, kenaikan harga cabai terjadi sejak seminggu yang lalu.

“Kenaikannya terjadi sejak seminggu yang lalu. Yang naik cuma cabai, yang lain tidak naik tapi masih terbilang mahal,” katanya, Senin (15/07).


Ia memperkirakan, kenaikan harga cabai rawit diduga akibat kemarau panjang, dimana banyak petani cabai gagal panen akibat tanaman mati yang berdampak pada stok pengiriman ke tingkat agen dan pedagang yang berkurang drastis.

Sementara itu, Kepala Disperindag dan ESDM Kabupaten Pandeglang, Andi Kusnardi belum menjawab panggilan ataupun membalas pesan yang disampaikan awak media. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply