ADSENSE

» » Kementerian PUPR Bangun Pengaman di Pantai Caringin, Anggaran Capai Rp 74.8 Miliar

Proses pembuatan pengamanan pantai di pantai Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Foto Jumat (19/07/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Saat ini pantai Caringin yang ada di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, tengah dilakukan proyek pembangunan pengamanan pantai untuk mencegah terjadinya abrasi pantai. Pembangunan tersebut memakan anggaran Rp 74,8 miliar.

Proyek tersebut dalam pengawasan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Banten.

Berdasarkan plang papan informasi, proyek pekerjaan pembangunan pengamanan pantai Jongor, Caringin dan Kemuning tersebut dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air melalui Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurian (BWSC3) Banten, dengan anggaran sebesar Rp 74.822.642.000 miliar yang dilaksanakan oleh PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk.


Pelaksana proyek pengamanan pantai, Daniel mengatakan, target pembangunan tersebut dilakukan selama 900 hari kalender dengan panjang 530 meter, tinggi 2,5 meter dan lebar 3 meter.

“Karena sempat ada kendala finishing maka yang baru dikerjakan 48 meter dan pondasi 140 meter. Kami juga pastinya akan mengedepankan kualitas,” ujarnya seperti dikutip dari faktapandeglang.co.id.

Untuk diketahui, pantai Caringin dalam beberapa tahun terakhir dijadikan sebagai salah satu tujuan favorit warga Labuan, Pandeglang dan sekitarnya. Selain karena pantainya yang masih asri, kawasan wisata yang mendapat julukan ‘pantai gorengan’ tersebut juga sering digunakan mandi bagi para orangtua untuk mengobati berbagai penyakit. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply