» » Penjual Bendera Musiman Mulai Bermunculan di Pandeglang

Salah satu pedagang bendera dan umbul-umbul di Pandeglang, Selasa (23/07/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Suasana menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 mulai terasa di wilayah Pandeglang. Hal itu terlihat dari bermunculannya para pedagang musiman penjual bendera dan umbul-umbul.

Para pedagang musiman tersebut berjualan di sepanjang jalan protokol di Pandeglang tepatnya di Gardu Tanjak dan di alun-alun Pandeglang.

Salah satu pedagang bendera, Yusuf (25) mengatakan, dirinya sudah berjualan bendera dan umbul-umbul sejak beberapa hari lalu.

“Disini dari tanggal 14 (Juli). Yang beli lumayan sih. Yang beli paling bendera, umbul-umbul sama background bendera,” ujarnya, Selasa (23/07).


Dia mengatakan untuk satu buah bendera di jualnya mulai dari harga Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu menyesuaikan dari ukuran. Sementara harga umbul-umbul dijualnya seharga Rp 50 ribu dan background bendera Rp 600 ribu sepanjang 10 meter.

“Yang beli lumayan sih, ada aja satu dua mah. Asli saya dari Garut, rombongan kesini ada 7 orang. Setiap pulau pasti ada dari Garut,” paparnya.


Yusuf yang asalnya dari Kabupaten Garut, Jawa Barat ini mengaku sudah empat tahun berjualan bendera di Pandeglang. Ia sengaja datang dari Garut bersama dengan rekan-rekannya untuk berjualan bendera dan umbul-umbul untuk perayaan HUT RI pada bulan Agustus mendatang.

“Berjualan sampai tanggal 17 Agustus. Memang kalau mau Agustus kita di Garut rombongan pasti datang ke daerah lainnya. Omsetnya juga lumayan lah,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply