» » Demokrat Pandeglang Utamakan Kader Maju Calon Bupati 2020

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sujana.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sujana mengatakan, Demokrat tetap mengutamakan kader internal untuk maju di Pilkada 2020. Jika tidak ada kader yang mumpuni, Demokrat mengundang rakyat untuk daftar maju menjadi Calon Bupati Pandeglang.

“Insha Allah Demokrat untuk 2020-2025 ini akan mempersiapkan kader yang terbaiknya. Namun semua itu melalui proses dan sesuai dengan mekanisme yang diterapkan AD/ART partai. Kalau memang tidak ada kader yang mumpuni, Demokrat terbuka untuk semua rakyat. Siapapun yang siap menjadi calon pemimpin Pandeglang, silakan,” kata dia, Senin (12/08).


Menurut dia, meskipun keputusan ada di DPP partai, namun Demokrat Pandeglang tetap akan merekomendasikan kader terbaik yang akan maju di Pilkada 2020.

“Rekomendasi untuk calon bupati atau calon wakil bupati di seluruh Indonesia itu tentu adalah kewenangan pusat, akan tetapi sesuai dengan yang kita lakukan di tingkat Kabupaten Pandeglang. Melalui tahapan sesuai mekanisme yang ada,” papar dia.

Untuk diketahui, beberapa nama di kader Demokrat menyatakan siap maju menjadi Calon Bupati Pandeglang, seperti Iing Andri Supriadi yang merupakan anggota DPRD Pandeglang. Selain itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita meskipun belum terang-terangan menyatakan siap maju kembali menjadi orang nomor satu di Pandeglang, juga tercatat sebagai kader partai Demokrat.

“Makanya saya katakan tadi siapapun kader partai Demokrat silakan dan nanti kader terbaik akan diambil,” ucapnya.


Terkait dengan koalisi partai, menurut dia, hal tersebut terlalu dini. Meski begitu, Demokrat akan melihat perkembangan situasi politik yang dinamis.

“Kalau terkait dengan Pilkada tentu kami belum membahas kearah sana karena terlalu dini. Tahapan KPU saja belum dimulai maka kami akan fatsun dengan regulasi yang ada,” kata dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply