» » Jadi Pemenang Pileg di Pandeglang, Gerindra: Terima Kasih Rakyat

Sekjen DPC Gerindra Kabupaten Pandeglang, Edi Junaedi.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Partai Gerindra dipastikan menjadi pemenang dalam Pileg 2019 yang berlangsung di Kabupaten Pandeglang. Pasca ditetapkan menjadi pemenang, Gerindra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Pertama saya ucapkan terimakasih ya kepada rakyat Pandeglang yang sudah mempercayai Gerindra gitu. Sebenarnya bukan di 2019 saja kita suara terbanyak 2014 pun kita suara terbanyak,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPC Gerindra Kabupaten Pandeglang, Edi Junaedi yang ditemui usai rapat pleno terbuka perolehan kursi Parpol dan calon terpilih anggota DPRD Pandeglang di Hotel Mutiara Carita Cottage, Senin (12/08).


Menurut dia, perolehan suara Gerindra dan Golkar dalam Pileg 2014 yang lalu berbeda di angka 3.000 suara. Namun dalam Pileg 2019, Gerindra kini berada di pucuk pimpinan dan berbeda sekira 1.500 suara dengan Golkar.

“Dengan Golkar itu 2014 kita selisihnya 3.000 cuma kursi selisih sama Golkar ya. Sama dengan 2019 ini, dengan Golkar kita selisihnya 1.000 lebih, hampir 500 an,” tutur dia.

Langkah selanjutnya, terang dia, kini Gerindra tengah fokus menentukan sosok yang akan menjadi Ketua DPRD Pandeglang. Sejumlah nama sudah diajukan ke DPP Gerindra.

“Sudah jelas sudah kita persiapkan kader yang terbaik. Sudah kita usulkan ke DPP karena yang punya wewenang kan DPP sendiri. Memang rekomendasi dari kita cuman keputusannya pertama dari DPD, DPD kemudian DPP. Belum (diputuskan) sampai saat ini,” terang dia.


Ia membocorkan, sosok nama yang diusulkan menjadi Ketua DPRD merupakan anggota dewan senior. Saat dirinci ke beberapa nama, ia menyebut kemungkinan tersebut bisa terjadi.

“Kita usulkan yang senior-senior. Semua punya hak cuman kan dari pengalaman mungkin yang senior. (Rika) bisa jadi (Erin) yah bisa semuanya Erin kan bekas wakil ya. Hasil belum karena itu wewenang DPP,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply