» » Jorok! Kali Cisuuk Menes Dipenuhi Tumpukan Sampah

Kali Cisuuk di Desa Purwaraja, Kecamatan Menes dipenuhi tumpukan sampah, Selasa (20/08/2019).
KRAKATAURADIO.COM, MENES - Tumpukan sampah menghampar di sepanjang kali Cisuuk di Kampung Sindangresmi, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. Tumpukan sampah tersebut berasal dari sampah rumah tangga dan sampah dari pasar Menes.

Camat Menes, Ubaedillah mengatakan, tumpukan sampah di kali Cisuuk sudah lama terjadi. Hal ini terjadi karena kebiasaan masyarakat yang membuang sampah ke kali tersebut.

“Sebetulnya begini kalau emang itu airnya mengalir tidak numpuk seperti itu kemudian juga kalau masyarakat sadar jangan buang sampah kesitu,” katanya, Selasa (20/08).

Mantan Camat Labuan ini mengaku sudah menyampaikan permasalahan tersebut ke Bupati Pandeglang dan Dinas Lingkungan Hidup untuk meminta bantuan alat berat untuk membersihkan sampah di kali Cisuuk.

“Ini bukan harus dengan manual lagi harus dengan alat. Saya sudah bikin surat ke lingkungan hidup ini. Jadi tingkat kesadaran masyarakat masih kurang,” tambah dia.


Selain berkirim surat ke Dinas LH, pihak Kecamatan Menes juga tengah mencari jalan keluar bersama Kepala Desa Purwaraja dan masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat. Soalnya ini harus sama dinas,” tuturnya.

Dirinya berpesan, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke kali Cisuuk. Melalui program Selasa Bersih (Salsih), dirinya juga mengajak warga agar sama-sama membersihkan lingkungan.

“Tiap hari selasa itu kan ada selasa bersih. Setiap hari selasa itu masyarakat dengan stakeholder yang ada itu bebersih. Yang mau itu juga, karena kadang-kadang kami membersihkan rumah orang lain tapi yang punya rumahnya cuma liatin aja. Gak disini gak di Labuan juga,” ucapnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply