Kopassus Gelar Bakti Sosial di Pandeglang, Ribuan Masyarakat Rasakan Manfaatnya

Prajurit Kopassus membantu salah satu warga yang hendak berobat di kegiatan Bakti Sosial Kopassus 2019 di Lapangan Kampung Cikadu Indah, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Rabu (28/08/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Menyusul selesainya penyelenggaraaan latihan puncak "Tribuana Cakti XXII 2019", di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, Kopassus menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Lapangan Kampung Cikadu Indah, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Rabu (28/08/2019).

Kegiatan bakti sosial tersebut meliputi pembagian 1.000 paket sembako, pengobatan massal kepada 1.000 warga, renovasi dua unit rumah tidak layak huni, yaitu milik ibu Sawitri (65 th) di Kampung Cikadu, Desa Tanjung Jaya dan rumah ibu Sapinah (64 th) yang beralamat di Kp. Sukamulya, Desa Tanjung Jaya.

Selain itu juga dilaksanakan perbaikan taman bacaan dan sarana ibadah berupa mushola di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang yang lokasinya cukup jauh dari perkotaan.

Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pamen Ahli Kopassus Bidang Diklat, Kolonel Inf. Benny Sulistiyono berharap melalui bakti sosial ini diharapkan prajurit Kopassus dapat berkomunikasi sosial dengan masyarakat sekitarnya sehingga mampu mengenali warga sekelilingnya dan sekaligus mengetahui berbagai gejolak dan permasalahan yang ada.

“Secara umum kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat di Kecamatan Panimbang dan Kecamatan Cigeulis yang mencakup 36 Desa, dengan melibatkan sejumlah tenaga medis melalui kerjasama dengan beberapa instansi seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, BKKBN Kabupaten Pandeglang, dan pihak swasta diantaranya Sinar Mas Foundation, PT. Cibaliung Sumberdaya (CSD), PT. Semen Merah Putih, Theravada, PT. Bank BNI, PT. Artha Graha, dan PT. Inti serta anggota masyarakat dan Kopassus sendiri,” katanya.

Sementara itu, Aster Danjen Kopassus, Letkol Inf Fierman Sjafirial A. menjelaskan, bahwa sasaran dari kegiatan bakti sosial ini adalah untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Panimbang dan Cigeulis.

“Disamping itu juga dimaksudkan untuk menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, M. Kasiin mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan kehadiran Kopassus di desanya.

“Saya sebagai Kepala Desa sangat berterima kasih atas kehadiran Kopassus di desa ini. Rumah dan mushola yang selama ini tidak layak untuk digunakan, saat ini sudah dalam kondisi baik,” ungkap dia.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga, Jaja (50). Warga, kata dia, sangat terbantu dengan adanya bakti sosial Kopassus ini dan berharap kedepan bisa terus berlangsung.

Acara yang diselenggarakan seusai penutupan latihan tersebut dihadiri sejumlah pejabat militer dan sipil seperti Dandim Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono dan sejumlah pejabat teras Kopassus.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.