» » Kekeringan, Pemkab Pandeglang Optimalkan Bangun Sumur Artesis

Bupati Pandeglang, Irna Narulita.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang terus berupaya menanggulangi bencana kekeringan akibat dampak musim kemarau panjang di Kabupaten Pandeglang. Salah satunya dengan cara menyalurkan bantuan air bersih hingga pembuatan sumur artesis di 11 Kecamatan terdampak.

“Sejauh ini kami banyak dibantu dari Kodim, Polres dan Polda dan kami selalu memberikan solusi untuk usulan-usulan masyarakat yang butuh air bersih walaupun sambil kita cari jalan keluarnya dimana yang domainnya Provinsi sungai-sungai yang bisa ataupun sumur-sumur artesis yang bisa pantek di tempat-tempat yang kekeringan,” kata Irna.


Ia menerangkan, saat ini dari 11 Kecamatan yang menjadi langganan kekeringan, 3 Kecamatan diantaranya yang memiliki sumur artesis. Sumur artesis tersebut mampu membantu warga dalam mengatasi krisis air bersih saat musim kemarau.

Untuk itu, perlu dilakukan penanggulangan secara bersama agar warga tidak lagi kesulitan air bersih pada setiap musim kemarau.

“Kami punya 11 Kecamatan yang sebagian 3 Kecamatan sudah kami lakukan sumur artesisnya 250 juta. 8 Kecamatan lagi harus keroyokan. Sungai-sungai mana menjadi domain Provinsi, Kabupaten dan pusat untuk bisa persiapan apabila dimusim kering sawah-sawah bisa teraliri dengan baik,” ungkap Irna.


Sejauh ini, baik pemerintah pusat maupun Pemprov Banten, diakui Irna, ikut andil dalam menangani kekeringan di Pandeglang. Namun lagi-lagi, menurut Irna, bantuan tersebut belum maksimal.

“Jadi kami berharap bantuan dari pemerintah pusat pun sudah ada tapi tidak maksimal tidak signifikan tapi kami ucapkan terima kasih. Dari pemprov Banten juga ada dan semuanya stakeholder kami imbau agar bisa membantu CSR-nya para perusahaan, investor, agar keberadaan mereka bermanfaat untuk masyarakat khususnya dimusim kering ini,” harap Irna. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply