» » Ikan Lumba-lumba Terdampar di Pantai Carita

Seekor ikan lumba-lumba ditemukan warga terdampar di pantai Carita, Pandeglang, Selasa (08/10/2019). Saat ditemukan ikan tersebut sudah dalam keadaan mati. Screenshot video.
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Warga di pesisir pantai Mataram, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten, menemukan seekor ikan lumba-lumba yang telah mati. Mamalia laut yang dikenal cerdas ini ditemukan Selasa (08/10/2019) oleh warga sekitar.

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Franky menuturkan, ikan lumba-lumba tersebut sudah dalam keadaan mati saat warga menemukannya di pasir berkarang.

“Ditemukan sorean. Ketika ditemukan sudah dalam keadaan mati,” ujarnya.

Dalam video dan foto yang dilihat, di kepala ikan tersebut terdapat luka diantaranya di mata dan hidung. Belum diketahui penyebab luka dan matinya lumba-lumba tersebut.

Menurut Franky, petugas dari Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (PSPL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Serang kemudian membawa ikan tersebut untuk diteliti.

“Setelah itu dibawa oleh PSPL KKP,” tambah dia.

Sebelum lumba-lumba ditemukan, warga Carita juga menemukan seekor penyu mati.

“Ada penyu juga yang ditemukan mati. Nggak ada tanda-tanda (penyebab kematiannya), yang jelas banyak sampah plastik di sekelilingnya,” terangnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply