» » Marbot dan Guru Agama di Pandeglang Akan Dapat Insentif

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menyampaikan sambutan dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Alun-alun Kecamatan Menes, Selasa (22/10/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, marbot atau penjaga masjid dan guru agama yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang akan diberi insentif. Kebijakan tersebut, kata dia, merupakan kepedulian Pemerintah daerah yang berjuluk ‘Kota Sejuta Santri Seribu Ulama’.

“Pemerintah akan support. Selain tadi bantuan sarana keagamaan, bantuan beasiswa untuk santri, bantuan untuk guru agama, marbot yang belum kami perhatikan. Kedepan kita akan lihat untuk DKM menginventarisir kemampuan pemerintah nanti berapa untuk para marbot,” kata dia kepada awak media usai menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Alun-alun Menes, Selasa (22/10).

Menurut Irna, marbot dan guru agama sangat banyak berjasa bagi kemaslahatan umat. Kebijakan tersebut, kata dia, akan dilakukan pada tahun depan.


Pemkab Pandeglang sendiri, tambah Irna, menjadikan momentum peringatan hari besar Islam, termasuk HSN, sebagai momentum untuk memberikan apresiasi terhadap peran guru agama dan santri dalam mensyiarkan agama Islam.

“Jadi kita hari-hari besar Islam selalu kita syiarkan terus. Muharram, tahun baru Islam lalu kegiatan-kegiatan lainnya juga dengan event-event keagamaan, lomba kasidah, lomba dakwah dan sebagainya untuk terus itu gaungnya harus membuming. Kemarin juga MTQ tingkat kabupaten nanti belum tingkat provinsi. Kita akan lahirkan prestasi karya-karyanya para santri,” tambah dia.

Selain itu, dengan sudah terbitnya Peraturan Daerah (Perda) Pondok Pesantren dan Majelis Taklim, kata dia, maka Pemkab Pandeglang akan membantu untuk pemberdayaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tinggal kita tindak lanjuti saja. Semua ini kan ada bantuan-bantuan yang pondok pesantren salafi ada pondok pesantren modern bantuan untuk masjid itu juga salah satu konsen pemerintah untuk bisa memberikan kontribusi di sisi keagamaan,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply