» » KPU Pilih Badak Jawa Jadi Maskot di Pemilihan Bupati Pandeglang Tahun 2020

Hewan badak jawa dipilih menjadi maskot untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020, di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (14/12/2019). Foto facebook KPU Kabupaten Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang memilih hewan Badak Jawa atau Badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merupakan hewan ikon di Kabupaten Pandeglang menjadi maskot untuk kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020. KPU juga memilih tagline 'Wancina Urang Milih'.

Hal itu diketahui saat kegiatan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (14/12/2019). Maskot tersebut secara resmi diperkenalkan kepada publik.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan, habitat hewan ini berada di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Pandeglang. Menurut dia, secara filosofis, Badak Jawa melambangkan kekuatan dan kerja keras. Maskot ini diberi nama ‘Si Panlih atau Pandeglang Memilih.


Secara etimologi, kalimat wancina urang milih berarti waktunya kita memilih. Kalimat ini berasal dari bahasa Sunda yang sangat populer digunakan oleh masyarakat Pandeglang dengan dialek pakulonan yang kental,” ujarnya saat mengenalkan maskot Si Panlih.

Ia menambahkan, mengenai pemilihan kalimat 'Wancina Urang Milih', secara terminologi kalimat tersebut menegaskan inilah waktunya masyarakat Pandeglang menentukan pilihannya untuk memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang pada Hari Rabu tanggal 23 September 2020. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply