Penuhi Sapras Olahraga, Irna Menghadap Menpora

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali terkait permohonan bantuan sarana dan prasarana (Sapras) di gedung Kemenpora, Rabu (29/01/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita beraudiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Rabu (29/01/2020). Pada kesempatan tersebut, Irna berharap Kemenpora bisa membantu pembangunan sarana prasana (Sapras) olahraga untuk Kabupaten Pandeglang.

Irna menerangkan, pemerataan bidang olahraga di Pandeglang saat ini belum signifikan, tapi banyak atlet yang berprestasi hingga tingkat nasional. Untuk itu ia berharap ada perhatian khusus dari Menpora.

Ia mencontohkan, Aning dan Maesaroh adalah salah satu atlet Pandeglang yang berbakat. Namun kedua atlet tersebut terkadang berlatih di luar Pandeglang karena belum adanya sarana olahraga yang refresentatif.

“Kita punya anak yang berbakat, tentu butuh sarana khusus dan kami sudah menyiapkan lahan yang udah ada Detail Enginering Design (DED) di 6 Kecamatan untuk stadion mini,” ungkap Bupati melalui siaran tertulis.

Selain stadion mini, Bupati juga berharap pihak Kemenpora bisa memberikan dukungan untuk pembangunan sport center yang dapat dimanfaatkan oleh anak muda di Kabupaten Pandeglang.

“Secara bertahap perkembangan daerah akan semakin maju, jika anak muda di Pandeglang tidak kita asah karena minim sarana tentu sangat disayangkan sekali,” imbuhnya.

Menanggapi ajuan dari Bupati Pandeglang, Menpora Zainudin Amali menyambut baik hal tersebut. Zainudin mengatakan, akan mempelajari proposal yang diajukan.

“Saya minta Koni Pandeglang fokus membina satu atau dua cabang olahraga berprestasi yang dipertandingkan di olimpiade. Nanti bantuan sapras bisa diarahkan untuk cabor yang bertanding disitu,” ungkapnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.