ADSENSE

» » Peringati HUT ke-47, PDIP Pandeglang Gelar Tanam Ribuan Pohon dan Tabligh Akbar

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Eri Suhaeri menanam pohon dalam HUT PDIP ke 47, di kebun samping Majelis Dzikir Nurul Hayat, Kampung Citamiyang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Jumat (31/01/2020).
KRAKATAURADIO.COM, MENES - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ke-47 dan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Ke-73, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang menggelar berbagai kegiatan, diantaranya penanaman pohon dan tabligh akbar memperingati haul Tuan Syekh Abdul Qodir Zaelani.

Kegiatan penanaman pohon dan tabligh akbar dengan menghadirkan Gus Miftah sebagai penceramah ini, dilakukan di Majelis Dzikir Nurul Hayat, di Kampung Citamiyang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (31/01/2020).

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Eri Suhaeri mengatakan, kegiatan penanaman pohon dan tabligh akbar itu sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kelestarian lingkungan hidup dan menyatukan diri dengan masyarakat.

“Kegiatan yang pertama ini karena kita menyambut HUT Partai dan juga HUT Ketua Umum, dan hari ini berbarengan dengan acara tabligh akbar. Dalam HUT ini kita memang pertama menyampaikan kepada teman-teman anak cabang bahkan ke ranting bahwa di bulan ini akan segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan hasil Rakernas yaitu restrukturisasi pengurus ranting dan cabang, itu dimulai di minggu ini itu Dapil enam dan dapil lima, dalam satu bulan ini selesai,” ujarnya ditemui usai menaman pohon.

Ia menerangkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberikan 20 ribu bibit tanaman albasiah dan bibit pohon durian kepada semua kader partai sampai ke tingkat ranting dan anak ranting.

“Pohonnya bisa ditanam dimana saja karena niatan kita penghijauan. Kebetulan dalam HUT ini persembahan kita kepada Ketua Umum (Megawati Seokarnoputri) karena ibu sangat suka dengan tanaman. Seperti kita ketahui bersama bahwa perkembangan kesini kita mulai lupa dan kita sudah mulai rusak dalam kelestarian lingkungan,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Pandeglang, Yadi Murodi menambahkan, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu cara PDI Perjuangan menyatu dengan masyarakat dan peduli terhadap lingkungan.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat menjaga kelestarian lingkungan hidup. Ia berharap kegiatan menanam pohon ini dapat dicontoh oleh pihak lainnya sebagai warisan bagi anak cucu nantinya.

Kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus DPD PDIP Provinsi Banten, pengurus DPC PDIP Kabupaten Pandeglang, anggota DPRD fraksi PDIP dan seluruh kader. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply