» » Polri Peduli Lingkungan, Kapolres dan Bupati Pandeglang Tanam 1.999 Pohon

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto menanam pohon sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian alam di Pandeglang, Jumat (10/01/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Polres Pandeglang, Polda Banten, menanam 1.999 pohon secara serentak di Kabupaten Pandeglang, Jumat (10/01/2020) pagi. Penanaman pohon ini selain untuk penghijauan juga untuk menjaga kelestarian alam di wilayah Pandeglang.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang KH. Tb. Hamdi Ma'ani, Dandim 0601 Pandeglang diwakili Kapten Inf Sopandi, Danton 320/Badak Putih (BP) diwakili Kapten Inf Diki Wahyudi, Kasubdenpom Pandeglang diwakili Kapten Inf Samuel C.z, dan masyarakat umum.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto menuturkan, penanaman 1.999 pohon dilakukan serentak di seluruh Kabupaten Pandeglang bersama dengan TNI, pemerintah daerah dan masyarakat umum.


Pepohonan yang ditanam saat ini, kata Sofwan, diharapkan menjadi investasi di masa depan bagi generasi penerus bangsa. Sehingga bisa terus menjaga kondisi alam dan lingkungan tetap lestari sekaligus mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor dan banjir.

“Pohon yang di tanam jika sudah besar nanti bisa menyerap polusi udara dan menghasilkan oksigen bagi pernapasan mahluk hidup di bumi. Semoga dengan dilaksanakannya penanaman pohon di wilayah Pandeglang dapat berguna untuk kita, serta dapat memberikan nuansa yang lebih baik dan Sehat. Penanaman Pohon ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga, karena Kabupaten Pandeglang tanpa pepohonan sangat sekali panas dan tidak nyaman,” katanya ditemui usai melakukan penanaman pohon di lahan milik Polres Pandeglang di Kampung Cipacung, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari.

Ditempat yang sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi penanaman pohon oleh Polres Pandeglang. Lantaran, kondisi pepohonan dan rapatan hutan di wilayah tersebut di anggap sudah berkurang.

“Setelah dilakukan pengecekan terhadap pepohonan sudah mulai carang (jarang). Mungkin dilaksanakannya kegiatan ini adalah suatu kampanye yang mana bertujuan untuk membuat wilayah Kabupaten Pandeglang menjadi area Go Green,” kata Irna.

Usai penanaman pohon dilakukan pengiriman doa untuk para korban jiwa dan korban terdampak bencana banjir bandar dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten. Selain itu seluruh keluarga Polres bersama jurnalis Pandeglang juga ikut menyalurkan bantuan untuk meringankan para korban. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply