Bawaslu Pandeglang Buka Rekrutmen Panwas Desa

Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang akan membuka rekrutmen panwas desa dan kelurahan. Tahapan pengumpulan berkas calon panwas ini akan digelar pada 16-22 Februari mendatang. Bawaslu setidaknya membutuhkan sedikitnya 339 anggota panwas.

Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan, dalam perekrutan tenaga pengawas di tingkat desa dan kelurahan tersebut, pihaknya mendorong para Panwas Kecamatan untuk menyelenggarakan perekrutan Panwasdes.

Megitu begitu pihaknya tidak luput untuk memberikan pengetahuan dan teknis terkait rekrutmen panwas desa dan kelurahan kepada panwascam.

“Bawaslu Pandeglang membutuhkan 339 pengawas desa dan kelurahan, sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Pandeglang,” ujar Ade, Selasa (11/02).

Ia menjelaskan, tahapan pengumuman dimulai pada 10 Febuari 2020. Namun untuk tahapan pengumpulan berkas calon panwas akan digelar pada 16-22 Februari mendatang.

“Tanggal 16 sampai 22 (Februari, red) itu pendaftaran juga seleksi, begitu ada yang daftar seleksi berkas dan juga tes wawancara,” katanya.

Kebutuhan tenaga pengawas desa, kata Ade, setiap desa membutuhkan dua orang. Namun dirinya optimis masyarakat akan antusias untuk mendaftarkan diri menjadi pengawas tingkat desa.

“Kalau kebutuhannya itu sekurang-kurangnya dua kebutuhan, jadi kalua satu desa satu untuk pengawasan berarti sekurang-kurangnya dua. Jadi kalau di desa tersebut hanya satu yang mendaftar kita adakan perpanjangan pendaftran. Kalau misalkan di waktu pendaftaran hanya satu tetap dilaksanakan,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.