ADSENSE

» » Tahun Ini PDAM Pandeglang Bangun Dua Sumber Air Baru

Direktur Utama PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pada tahun ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang akan membuat dua sumber mata air baru di aliran sungai Pasir Erih di Kecamatan Cimanuk dan Sungai Cibama di Kecamatan Labuan. Pembangunan dua sumber mata air itu untuk menambah pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengatakan, program pembuatan dua sumber air ini untuk memenuhi kebutuhan air yang ada di wilayah perkotaan dan wilayah Pandeglang selatan.

“Memang di kota itu yang masih belum kita layani maksimal, itu calon konsumen aja ribuan disana karena apa kita gak bisa dengan air yang sekarang gak bisa. Air yang sekarang itu sudah penuh. Insha Allah kita ada air sungai yang akan diolah itu di daerah goyang lidah akan kita olah untuk ke kota terus di sungai cibama kita akan mengolah untuk mengalir ke sukaresmi, patia, insha Allah kita akan kesitu sasarannya,” jelas Ujang, Senin (17/02).


Dua sumber itu, tambah dia, nantinya akan dibangun oleh Pemerintah Pusat menggunakan APBN dibantu pengadaan lahan dari APBD. PDAM bersifat mengelola namun sebelumnya harus diserahkan terlebih dahulu kepada Pemerintah Daerah.

“Dari APBD ada untuk sekitar lahan. Kalau ini dari APBN,” tambah dia.

Dirinya mengungkapkan, nantinya keunggulan dari dua titik sumber air itu berbeda-beda. Pasalnya kata dia, hal itu disesuaikan kondisi air di lapangan. Ia mencontohkan, di sungai Pasir Erih bakal menghasilkan 50 liter air per detik, sementara di Cibama sanggup menghasilkan 100 liter air per detik.

“Target tahun depan itu udah berjalan. Kalau 50 liter per detik itu bisa 6.000 bisa terjangkau,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply