» » Tingkatkan Kerja Bakti, Muspika Mandalawangi Gotong Royong Bersihkan Sampah

Aksi gotong royong Muspika Mandalawangi dalam membersihkan sampah, Selasa (18/02/2020).
KRAKATAURADIO.COM, MANDALAWANGI - Satuan Muspika beserta masyarakat Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten, melakukan kegiatan gotong royong membersihkan sampah, selasa (18/02/2020). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Sarno Widigdo, Danramil 0105 Kapten Inf Sapari, dan Camat Yamin Bunyamin beserta jajaran dan masyarakat. 

Kegiatan bertempat di pemukiman Pasar Pari di Kampung Pari RT 02 RW 01, Desa Pari, Kecamatan Mandalawangi, difokuskan untuk membersihkan sampah-sampah yang sering dibuang di sekitar pemukiman warga.

Camat Mandalawangi Yamin Bunyamin mengatakan, volume sampah yang dibersihkan dianggap cukup mengkhawatirkan dan dapat menimbulkan gangguan lingkungan serta menjadi sumber penyakit terutama saat ini memasuki musim penghujan.

“Kita menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampahnya sembarangan dan juga kepada pengelola pasar dihimbau untuk tidak membuang sampahnya di sekitar pemukiman warga, sehingga tumpukan sampah tersebut tidak mengganggu lingkungan sekitar yang berdampak dapat menjadi sumber berbagai penyakit dan juga menimbulkan aroma yang tidak sedap atau bau menyengat di sekitaran pemukiman warga,” ujar dia.


Ditempat yang sama, Kapolsek Mandalawangi, AKP Sarno Widigdo menambahkan, pihaknya menurunkan sekitar kurang lebih 50 orang personil gabungan dari TNI-Polri beserta staf kecamatan yang terjun langsung melakukan pembersihan sampah.

Hal ini, kata dia, merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan Pemerintahan Kecamatan serta kepedulian masyarakat dalam melakukan gotong royong membersihkan sampah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kerja bakti Polri dan TNI untuk membantu masyarakat agar lingkungan kita dapat dirasakan kebersihan dan keindahannya. Selain itu terjalinnya rasa solidaritas dalam lingkungan masyarakat itu lebih baik dengan diadakannya gotong-royong, serta menimbulkan kembali sioat gotong royong di masyarakat,” ungkapnya.

Adapun untuk mengangkut sampah tersebut, pihak Muspika Mandalawangi meminta bantuan 2 kendaraan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pandeglang. Selanjutnya sampah tersebut dibawa dan dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah milik Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply