» » Dinkes Pandeglang Tingkatkan Kesiagaan Hadapi Penyebaran Virus Corona

Ilustrasi virus corona.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Banten, meningkatkan kesiagaan menghadapi penyebaran virus corona dan meminta masyarakat melakukan langkah pencegahan dan menjaga kesehatan.

Imbauan itu disampaikan menyusul adanya dua WNI asal Depok, Jawa Barat, yang telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani menyatakan, seluruh jajaran petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Pandeglang diminta untuk meningkatkan kesiagaannya dalam menghadapi kewaspadaan terhadap virus corona.

“Seluruh jajaran kesehatan di perintahkan untuk melakukan deteksi dini, artinya melihat matanya, pendengarannya, dan sebagainya untuk seluruh rakyat di Pandeglang yang berpotensi terjadinya wabah corona. Misalnya orang yang baru datang atau berpergian ke negara-negara dalam 1 minggu terakhir. Dari deteksi ini dibantu dengan seluruh jajaran pemerintah kabupaten, kecamatan, dan desa,” katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta masyarakat untuk melakukan langkah pencegahan yakni dengan cuci tangan, kemudian membatasi pertemuan-pertemuan di kerumunan orang banyak terutama dengan orang-orang luar Pandeglang, khususnya bagi orang-orang yang berpergian ke daerah-daerah endemis.

“Sampai hari ini tidak ada yang terindikasi pada gejala-gejala terjadinya corona virus. Oleh karena itu, kami menganjurkan dalam pencegahan ini kepada masyarakat,” sambungnya.

Terakhir, pihaknya mengaku sudah melakukan pelatihan bagi para kader dan para petugas medis, dalam hal gerakan cuci tangan sambil mengenalkan gejala-gejala terjadinya virus tersebut. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply