ADSENSE

» » Polsek Menes Gotong Royong Bangun Rumah Guru Ngaji

Jajaran Polsek Menes, Polres Pandeglang, Banten, gotong royong membangun rumah milik guru ngaji di Kampung Sangkan, Desa Kananga, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Selasa (17/03/2020).
KRAKATAURADIO.COM, MENES - Jajaran Polsek Menes, Pandeglang bersama warga, bergotong royong membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik seorang guru ngaji, Sunaiyah (60) di Kampung Sangkan, Desa Kananga, Kecamatan Menes, Selasa (17/03/2020).

Puluhan anggota Polsek Menes, dibantu warga Desa Kananga dan komunitas motor RX King, bahu membahu membangun rumah Sunaiyah tersebut.

Kapolsek Menes, Kompol Ganda Jaya Saputra mengatakan, kegiatan membangun rumah warga yang tidak layak huni itu merupakan kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu.

Apalagi, kata Kapolsek, pemilik rumah itu seorang janda lanjut usia, artinya sangat layak untuk dibantu. Rumah tersebut sudah ditempati Sunaiyah selama puluhan tahun bersama satu orang anak laki-lakinya.

“Ini bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, sebelumnya pihaknya mendapat temuan bahwa ada rumah warga yang tidak layak huni. Lalu pihaknya berembuk dengan jajarannya untuk berinisiatif membangunkan rumah warga tersebut.

“Biayanya itu sumbangsih dari para anggota dan ini murni inisiatif kami, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang kurang mampu,” katanya.

Selain itu, kata Kapolsek, kegiatan tersebut juga sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bergotong royong dan memotivasi pihak lain dalam tolong menolong terhadap sesama.

“Kalau rumah yang akan dibangun yaitu semi permanen, yang terpenting layak huni. Adapun ada pihak lain yang turut membantu ya itu lebih bagus,” ujarnya.

Kepala Desa Kananga, Kecamatan Menes, Ofa Sofa Jamjami menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polsek Menes yang sudah peduli terhadap warganya tersebut. Melalui bakti sosial ini, ia dan warganya merasa terbantu.

Pihaknya juga akan berupaya agar pemilik rumah, Sunaiyah bisa mendapatkan bantuan sosial lainnya, seperti program sembako maunpun Jamsosratu.

“Apalagi ibu Sunaiyah ini seorang guru mengaji, maka akan diberikan SK sebagai guru ngaji, supaya bisa mendapatkan jaminan dari pemerintah,” tambahnya.

Sementara, pemilik rumah Sunaiyah mengaku, berterimakasih kepada jajaran Polsek Menes, dan pihak lainnya yang telah membantu untuk membangunkan rumahnya tersebut.

“Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan ini,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply