Pandeglang Fokuskan Penanganan Covid-19 di Wilayah dengan Sebaran ODP Paling Tinggi

Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto dalam rapat evaluasi melalui video conference bersama Tim Gugus Terpadu Covid-19, di Ruang Pintar, Jumat (03/04/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menegaskan, Tim Gugus Terpadu percepatan penanganan virus corona (Covid-19) akan fokus pada wilayah yang termasuk zona sebaran Orang Dalam Pengawasan (ODP) paling tinggi. Selain itu, Irna menginginkan adanya satu visi, sehingga bisa lebih fokus mengenai langkah pencegahanya dan penangananya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Pandeglang terdapat 6 Kecamatan yang masuk zona sebaran ODP paling tinggi Covid-19, diantaranya Kecamatan Saketi, Carita, Cimanuk, Mekarjaya, Angsana dan Kecamatan Sumur.

“Jadi kita akan fokuskan penangananya disitu,” kata Irna usai menghadiri rapat evaluasi melalui video conference bersama Tim Gugus Terpadu Covid-19 di Ruang Pintar, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Irna menambahkan, saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) bersama para relawan, swasta, akademisi dan pihak terkait lainnya saling bahu membahu mencegah penyebaran dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

“Kita akan fokuskan di daerah yang termasuk zona ODP paling tinggi, apa penyebabnya, apakah karena di dalamnya saling terinfeksi atau memang bawaan orang dari luar,” tuturnya.


Ia menambahkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di 6 Kecamatan tersebut, pihaknya bisa saja mengambil langkah karantina wilayah, tapi hanya di tingkat desa/kampung, agar penyebaran Covid-19 ini tidak menyebar ke kampung yang lain.

“Jadi kita akan prioritaskan di daerah tersebut perihal pencegahan dan penangananya seperti penyemprotan, jumlah tenaga medisnya, sosialisasi, edukasi dan lain sebagainya tanpa mengesampingkan daerah yang lain. Hanya saja lebih memfokuskan di wilayah yang terdapat ODP paling banyak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto meminta tim gugus tugas Covid-19, fokus dan bekerja sesuai dengan tugas masing-masing, agar penanganan Covid-19 ini optimal sesuai dengan protokol kesehatan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.