ADSENSE

» » PLTU Labuan Salurkan 400 Paket Sembako dan Penyemprotan Disinfektan ke Empat Desa Penyangga

Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis dari PLTU Banten 2 Labuan ke Camat Labuan, Ace Jarnuji di Aula Kantor Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (22/03/2020).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - PT. Indonesia Power (IP) Unit Jasa Pembangkitan (UJP) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Banten 2 Labuan, menyalurkan bantuan 400 paket sembako, pembagian 4.000 masker, dan penyemprotan disinfektan ke empat Desa penyangga di dua Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak penurunan ekonomi akibat wabah virus corona (Covid-19) ini secara simbolis diberikan kepada satuan Muspika di dua Kecamatan, yakni Labuan dan Pagelaran di aula Kantor Desa Sukamaju, Labuan, Rabu (22/04/2020).

Kegiatan yang bertajuk ‘Peduli Sesama Antisipasi Covid-19’ ini dihadiri General Manager (GM) Indonesia Power UJP PLTU Banten 2 Labuan, Zuhdi Rahmanto, Camat Labuan Ace Jarnuji, Camat Pagelaran Kholil Cargana, Kapolsek dan Danramil di dua Kecamatan, serta kepala Desa atau Sekretaris Desa di empat Desa penyangga.


Saat menyampaikan sambutan, Camat Labuan, Ace Jarnuji mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang ada dua Desa penyangga, yakni Desa Sukamaju dan Desa Cigondang.

Namun, kedepan ia berharap masyarakat Desa lain yang terdampak wabah Covid-19 di Kecamatan Labuan dapat diberikan bantuan serupa.

“Kami ada wadah, kenapa tidak ini masuk ke wadah kami nanti kami yang lebih tahu skala prioritas mana yang harus diberikan bantuan, kayanya tidak salah sasaran. Namun karena keterlambatan laporan dari rekan-rekan kami di Desa jadi insha Allah sedang kami usulkan. Mudah-mudahan secepatnya mendapatkan perhatian,” katanya.

Hal serupa disampaikan Camat Pagelaran, Kholil Cargana. Menurut dia, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat pra sejahtera yang menerima.

Ditempat yang sama, GM IP UJP PLTU Banten 2 Labuan, Zuhdi Rahmanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati dari pihaknya kepada masyarakat yang terkena dampak penurunan ekonomi akibat wabah Covid-19.

Sementara untuk mekanisme penyemprotan disinfektan, kata dia, masing-masing Desa berkoordinasi terkait lokasi mana saja yang akan disemprot disinfektan oleh petugas dari PLTU.

“Menyampaikan bantuan dalam rangka ungkapan perasaan senasib dengan warga dari desa penyangga terkait dengan pandemi covid ini. Kami memberikan bantuan berupa sembako dan masker dan juga penyemprotan disinfektan,” ujar dia ditemui usai acara.

Mengenai usulan yang disampaikan Camat Labuan terkait warga lain untuk mendapatkan bantuan, menurut Zuhdi, pihaknya telah mencatat hal tersebut, untuk kemudian ditindak lanjuti kemudian hari.

“Kami sadar bahwa mungkin apa yang kami sampaikan ini tidak semua warga akan bisa merasakan dampaknya tetapi kami berharap bahwa ini diterima sebagai rasa kepedulian kami. Nanti akan kami koordinasikan, kami sesuaikan dengan kemampuan perusahaan kami. Tapi kami tidak tutup mata terhadap warga yang paling membutuhkan,” pungkasnya.


Sementara itu, Sekretaris Desa Margasana, Kecamatan Pagelaran, Ari Jumhana menyatakan, mekanisme penyaluran bantuan akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, seperti lansia, anak yatim dan masyarakat pra sejahtera yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“Kami akan memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang memang tidak mampu seperti lansia, jompo, anak yatim yang kami tahu membutuhkan,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply