ADSENSE

» » Resmi Beroperasi, Ini Layanan Kesehatan di RSUD Aulia Pandeglang

Dirut RSUD Aulia Pandeglang, dr. Raden Furqon Haitami dan Kasi Pelayanan, Yani Sastranegara (kanan), Rabu (23/04/2020).
KRAKATAURADIO.COM, MENESRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aulia Pandeglang telah resmi beroperasi sejak Senin 20 April 2020, yang diresmikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Kehadiran RSUD ini diharapkan membantu untuk akses pelayanan menjadi lebih dekat khususnya bagi masyarakat di Pandeglang selatan.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Aulia Pandeglang, dr. Raden Furqon Haitami menjelaskan, saat ini rumah sakit yang dipimpinnya tersebut sudah melayani beberapa jenis layanan kesehatan, seperti poli umum, UGD 24 jam, persalinan, perawatan, gigi dan pelayanan standar rumah sakit tipe D lainnya. Sementara untuk penanganan virus corona (Covid-19) baru bisa dilakukan screening atau penapisan awal.

“Yang bisa disini pertama pelayanan UGD. Insha Allah kita sudah 24 jam, dokternya ada. Kedua persalinan ketiga poli umum. Mungkin kedepan kalau sudah selesai penyakit dalam obgyn sama anestesi ya. Bupati kemarin minta tambahan anak sama bedah, insha Allah kita running,” katanya, Rabu (23/04).


Selain memiliki dokter spesialis, rumah sakit yang berada di Jl. Raya Labuan - Pandeglang No.Km-12, Cimanying, Kecamatan Menes, Pandeglang ini juga didukung oleh puluhan perawat dan bidan, ahli gizi, apoteker dan tenaga instalasi farmasi. Jumlah tempat tidur yang tersedia saat ini sebanyak 50 buah.

Secara bertahap, pihaknya akan terus menambah jumlah tenaga kesehatan (Nakes) untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

Namun diakuinya, saat ini RSUD Aulia belum melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Pihaknya menargetkan kerjasama tersebut terealisasi setelah proses akreditasi.

Ditempat yang sama, Kasi Pelayanan RSUD Aulia Pandeglang, Yani Sastranegara menambahkan, terkait belum adanya MoU dengan BPJS karena proses akreditasi belum dilakukan.

“Karena salah satu syarat untuk BPJS itu kami harus ada akreditasi dulu. Targetnya paling setahun kami sudah rintis, 2021 kami harus bekerjasama dengan BPJS,” kata dia.


Ia berharap, kehadiran RSUD Aulia Pandeglang dapat menjadi solusi bagi layanan kesehatan masyarakat yang ada di wilayah Pandeglang selatan.

“Pergunakanlah fasilitas RSUD Aulia ini jangan sampai tidak dimanfaatkan. Tenaga kami sudah disini, udah ngerintis dari awal. Ketika misalkan udah dilaunching udah dijalankan, tolong ke masyarakat jangan sampai ada kesan kami tidak bekerja,” pungkasnya.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply