ADSENSE

» » Pandemi Covid-19, Anggota DPR RI Blusukan Bagikan Ribuan Sembako

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Rizky Aulia Rahman Natakusumah membagikan paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Rabu (20/05/2020).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebagai bentuk aksi peduli terhadap warga yang terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19), anggota Komisi I DPR RI fraksi Partai Demokrat, Rizky Aulia Rahman Natakusumah gelar blusukan ke tiap-tiap rumah warga memberikan bantuan ribuan paket sembako.

Aksi anak kedua dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita itu dilakukan di Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Rabu (20/05/2020). Dalam kegiatan tersebut, Rizky juga mensosialisasikan bahaya penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Kata Rizky, blusukan yang dilakukannya itu untuk meminimalisir adanya kerumunan warga saat pembagian sembako dan guna mencegah adanya penularan Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

Menurut dia, pembagian sembako dan sosialisasi bahaya Covid-19 yang dilakukannya merupakan sebagai bentuk kepedulian Partai berlambang mercy tersebut yang mempunyai komitmen membantu pemerintah dalam melawan Covid-19 di Indonesia.

“Ini adalah bentuk komitmen kami dalam membantu pemerintah dalam melawan Covid-19. Salah satu upayanya dengan cara mensosialisasikan Covid-19 dan membantu masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19 di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.


Adapun, bantuan paket sembako yang ditebar bukanlah yang pertama kalinya, sebab sebelumnya ia juga telah menebar 3.000 paket sembako di sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang.

“Sebelumnya ada 3.000 paket yang sudah diluncurkan di Kecamatan Saketi dan beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang. Kali ini kami tebar lagi 2.000 paket di Pandeglang dan 1.500 paket besok (Kamis) di Kabupaten Lebak,” terangnya.

Saat blusukan, Rizky mengimbau masyarakat di Kabupaten Pandeglang untuk terus menerapkan hidup sehat dan bersih serta menghindari tempat keramaian guna terhindar dari Covid-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak untuk terus melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19. Selain itu saya harap untuk jaga jarak dari keramaian dan juga menjaga kebersihan mencuci tangan dan sebagainya,” pungkasnya.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengaku, sangat mengapresiasi dengan langkah yang dilakukan oleh politisi muda asal Pandeglang itu, karena bantuan sosial ini sangat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi dengan langkah politisi asal Pandeglang ini dan tentunya bantuan ini sangat membantu masyarakat yang terdampak,” katanya saat mendampingi Rizki.

Sementara salah satu warga Kecamatan Kaduhejo, Askinah mengaku, sangat terharu dan senang dengan kedatangan seorang anggota DPR-RI Dapil Pandeglang-Lebak yang membantu dan mengantarkan langsung bantuannya dari rumah ke rumah.

“Alhamdulillah terimakasih atas bantuannya dan kami senang bisa ketemu langsung dengan anggota DPR RI,” katanya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply