ADSENSE

» » Tingkatkan Rasa Aman, Sat Sabhara Polres Pandeglang Giatkan Patroli

Patroli anggota Satuan Sabhara Polres Pandeglang, Senin (04/05/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Satuan Sabhara Polres Pandeglang, secara rutin melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan kejahatan guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas dan meningkatkan rasa aman bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas juga selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan dialogis bersama warga sekitar.

Kasat Sabhara Polres Pandeglang AKP Tulus Prayogo mengatakan, kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal yang terjadi pada siang hari. Namun di sisi lain, tambah dia, petugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona (Covid-19) yang kini menjadi wabah.

“Patroli ini dilakukan agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pandeglang selalu kondusif dan juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari virus corona yang sedang marak di Indonesia,” ujarnya, Senin (04/05).


Dilanjutkannya, patroli tersebut memberikan imbauan sesuai kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri terkait penyebaran Covid-19. Guna mencegah mewabahnya penyakit tersebut lebih luas lagi, menurut dia, masyarakat diimbau untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

“Personil Sat Sabhara juga mengimbau agar masyarakat mentaati aturan pemerintah dengan tidak berkerumun dan tidak keluar rumah jika tidak berkepentingan,” tambah dia.

Anggota Sat Sabhara juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas baik kepada pedagang pasar maupun para pengunjung pasar, selalu berhati-hati terhadap barang bawaan berharga yang dibawa.

“Karena dikhawatirkan situasi ramai dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas salah satunya copet atau jambret,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan dan disesuaikan dengan kondisi perintah pimpinan tanpa mengurangi pelayanan masyarakat. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply