Angka Positif Covid-19 di Pandeglang Bertambah, 2 Kecamatan Jadi Zona Merah

Tabel data penanganan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, Kamis (11/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pandeglang, Banten, kembali bertambah dari sebelumnya 5 menjadi 7 kasus. Dua Kecamatan menjadi zona merah yakni Kecamatan Karangtanjung dan Kecamatan Mekarjaya.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaiman, Kamis (11/06/2020).

Dijelaskannya, pasien yang terkonfirmasi positif di Kecamatan Karangtanjung yakni seorang perempuan usia 30 tahun yang kesehariannya sering kontak dengan orang-orang yang beresiko dengan Covid-19.

“Sekarang pasien tersebut sedang dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Banten. Untuk kasus di Mekarjaya perlu kami informasikan bahwa pasien tersebut adalah laki-laki berusia 35 tahun yang sehari-hari beraktivitas dan bekerja di Jakarta. Pekerjaannya memang tidak menutup kemungkinan untuk bertemu banyak orang sehingga rentan untuk tertular penyakit ini,” terangnya.

Kata Sulaiman, sebelumnya pasien asal Mekarjaya ini sempat dirawat di salah satu klinik swasta di Pandeglang, karena ada indikasi mengarah ke Covid-19.

“Maka pasien ini akhirnya dirujuk ke RSU Banten dan langsung dilakukan pemeriksaan swab dan beberapa hari kemudian hasil PCRnya keluar dan ternyata positif,” jelasnya.


Selanjutnya dari Tim Gugus Tugas Kabupaten dibantu Tim Gugus tingkat Kecamatan melakukan tracing terhadap anggota keluarga yang juga warga sekitar yang sempat kontak dengan kedua pasien tersebut.

“Dengan demikian hingga saat ini pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 7 orang,” katanya.

Adapun untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat 33 orang, dengan angka kesembuhan 19 orang dan dirawat 4 orang dan 10 meninggal dunia.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (OPD) hanya tinggal menyisakan 10 yang dipantau dari jumlah sebanyak 965 dengan 8 orang meninggal dunia.

Dengan adanya penambahan jumlah positif di Pandeglang, ia terus mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, kebersihan dan melakukan protokol kesehatan.

“Lakukan empat hal penting berikut ini. Memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Itulah cara pencegahan yang paling ampuh sampai saat ini,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.