ADSENSE

» » Dispilin Jadi Kunci Utama Cegah Covid-19 di Era New Normal

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaeman.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Virus corona (Covid-19) yang menjadi pandemi karena telah mewabah ke seluruh dunia, telah membuat banyak negara kesulitan mengatasinya, tidak terkecuali negara maju.

Disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjadi kunci dalam menanggulangi wabah ini. Termasuk di era new normal yang akan disongsong.

Hal itu dikatakan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaeman, saat talkshow di Krakatau Radio, Kamis (11/06/2020). Menurut dia, memakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak menjadi kuncinya.

“Obat yang utama untuk penyakit ini cuma satu, disiplin. Disiplinnya empat ini aja dulu. Jadi yang penting sekarang usaha kita disiplin untuk mencegah agar tidak terserang penyakit ini,” kata dia.

Ia menuturkan, selama masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, maka akan terjauh dari berbagai penyakit.

“Gak penyakit Covid aja, segala jenis penyakit yang lain juga bisa tercegah dengan usaha kita seperti ini,” tutur dia.


Sulaeman menerangkan, selama pandemi corona, banyak yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dalam menanggulangi pencegahan Covid-19 diantaranya melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat menjelang penerapan New Normal.

Tujuan sosialisasi adalah sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dengan tatanan kehidupan baru, salah satunya penggunaan masker saat bepergian keluar rumah atau saat bekerja.

Karena itu, kata dia, terutama di era New Normal ini, yang harus didorong semua pihak adalah disiplin yang kuat. Karena jika suatu daerah lengah dalam menerapkan protokol kesehatan, bukan tidak mungkin angka penyebaran Covid-19 akan meningkat.

“Misalnya kalau suatu daerah melupakan protokol kesehatan bisa jadi angka covid-nya meningkat. Kemarin kan kita kita lihat juga di televisi angka konfirmasi Covid semakin meningkat bukannya semakin menurun setelah diberlakukan new normal ini. Itu juga tidak menutup kemungkinan terjadi di Pandeglang, kita nya lengah gitu ya, sementara lalulintas orang kesini sudah semakin bebas,” ungkapnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply