ADSENSE

» » Hadapi New Normal, Dunia Pendidikan Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat rapat koordinasi dengan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Oproom Setda, Senin (15/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Salah satu kunci sukses menghadapi virus corona (Covid-19) adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah sebagai pola adaptasi perilaku. Hal tersebut tentu juga harus diterapkan pula pada dunia pendidikan dan di fasilitas umum dalam menghadapi New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru.

Hal itu disampaikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam Rapat Koordinasi dengan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Oproom Sekretariat Daerah (Setda), Senin (15/06/2020).

Menurut Irna, di era New Normal bukan berarti pandemi Covid-19 selesai. Justru di era ini, ia berharap kedisiplinan akan protokol kesehatan harus terus ditingkatkan.

“Saya minta kepada OPD terkait, di beberapa fasilitas sekolah dan fasilitas umum harus disediakan tempat mencuci tangan salah satunya pasar Pandeglang,” kata Irna.

Di beberapa Kabupaten dan Kota di Banten, kata Irna, tinggal Kabupaten Pandeglang yang posisinya ada di zona kuning. Untuk itu ia berharap dukungan semua pihak agar bisa terus disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Terus patuhi protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 di Pandeglang bisa terputus,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, dalam menghadapi New Normal, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah akan menyesuaikan.

Selain memakai masker bagi para guru dan siswa, kata dia, proses KBM ditingkat Sekolah Dasar (SD) akan dikenakan shift.

“Siswa yang masuk tiap kelas itu hanya 50% dari jumlah siswa. Untuk itu satu bangku satu siswa,” katanya.

Ia menerangkan, pembelajaran hari Senin sampai dengan Rabu untuk kelas 1, 2 dan 3. Sedangkan hari Kamis sampai Sabtu untuk kelas 4, 5 dan 6.

Sementara, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pihaknya telah menyediakan tempat cuci tangan dan sudah menerapkan protokol kesehatan untuk menghadapi New Normal di seluruh pasar yang dikelola oleh pemerintah daerah.

“Kita sudah sediakan tempat cuci tangan dan pemgeras suara untuk wawar di Pasar Pandeglang,” kata Fahmi. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply