ADSENSE

» » Hadapi New Normal, Kakanwil Banten Ingatkan Protokol Kesehatan

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Banten, Rd Andika Dwi Prasetya saat melakukan Kunker ke Rutan Kelas IIB Pandeglang, Selasa (09/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam menghadapi New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Banten, Rd Andika Dwi Prasetya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang, Selasa (09/06/2020).

Kunjungan kerja tersebut merupakan kegiatan perdananya pasca serah terima jabatan sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang menggantikan Imam Suyudi yang didaulat menjadi Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat.

Dalam kunjungannya Kakanwil Banten meninjau seluruh area Rutan Kelas IIB Pandeglang utamanya memastikan sarana dan prasarana di era New Normal telah tersedia.

Selain itu, Kakanwil juga memberikan arahan terutama dalam melakukan New Normal baik kepada penghuni Rutan maupun kepada petugas Rutan.

“Dalam menghadapi new normal ini, kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan, selain bagi petugas tetapi tidak kalah pentingnya bagi penghuni rutan,” kata Kakanwil.

Kakanwil juga mengingatkan seluruh pegawai tetap meningkatkan integritas untuk kepentingan bangsa dan negara, menjaga pola hidup sehat, melakukan tatanan baru dalam pelaksanaan tugas terkait new normal, memanfaatkan teknologi informasi terkait pelayanan yang ada di rutan.


Disamping itu, meningkatkan pelayanan prima saat kondisi pandemi saat ini dan menjadi pelopor dari Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Sebagai seorang ASN diharapkan bertugas untuk melayani dan dapat menjalankan tugas dengan penuh kewibawaan, serta adanya kontrol diri,” tuturnya.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Jupri mengatakan, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan bagi petugas dan penghuni rutan. Bahkan kata dia, pihaknya juga telah melakukan Rapid Test kepada petugas dan dinyatakan non reaktif atau negatif.

“Kami terus berupaya melakukan pencegahan Covid-19 ini agar tidak masuk Rutan, salah satunya dengan menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply