ADSENSE

» » Update Covid-19 di Pandeglang: Tambah 1 Positif, Majasari Zona Merah

Tabel data penanganan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, Selasa (02/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, Banten, hingga Selasa (02/06) terus bertambah. Kini kasus positif corona di Kabupaten Pandeglang menjadi 4 orang atau bertambah 1 orang. Warga Majasari dinyatakan positif corona setelah dilakukan swab test.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Achmad Sulaeman mengatakan, kasus terkonfirmasi positif bertambah 1 orang yang berasal dari Kecamatan Majasari.

Ia menerangkan, Tim Gugus Tugas Kabupaten beberapa minggu yang lalu sempat melakukan pemeriksaan swab kepada beberapa orang yang sempat kontak dengan orang yang diduga terinfeksi Covid-19 di Kecamatan Majasari.

“Hasil pemeriksaan swab ini kami kirim ke laboratorium di Provinsi Banten dan hasilnya keluar beberapa waktu yang lalu dan bahwa dari pemeriksaan ternyata hasilnya 4 orang ini positif,” ujarnya, Rabu (03/06).


Namun begitu, kata dia, ia meminta warga tidak khawatir karena pihaknya akan terus memantau perkembangan selanjutnya. Bahkan, Tim Gugus Tugas melakukan penelusuran orang-orang yang sempat kontak dengan orang yang terkonfirmasi tersebut.

“Dari 4 orang terkonfirmasi di Kecamatan Majasari ini, 3 orang diantaranya telah berada di tempat asalnya masing-masing, yaitu 1 orang dari Kabupaten Lebak, 1 orang dari Kabupaten Serang dan 1 orang Kota Serang sehingga 3 orang yang terkonfirmasi positif ini datanya masuk ke data daerah asal mereka masing-masing,” terang dia.

Adapun jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 953, dengan rincian 926 sembuh, 21 masih dalam pemantauan dan 6 orang meninggal dunia.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 32, dengan rincian 17 dinyatakan sembuh, 5 orang dirawat dan 10 orang meninggal dunia.

Ia mengimbau masyarakat untuk terus memutus penularan Covid-19. Apalagi saat ini dengan kebijakan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru, yakni dengan memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan sering mencuci tangan menggunakan sabun.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply