Banyak Masyarakat Salah Persepsi Soal New Normal, Dinkes Gencarkan Sosialisasi

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani, Senin (06/07/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, banyak masyarakat yang salah persepsi mengenai kebijakan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru, sehingga mengabaikan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19).

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kebijakan baru tersebut.

Ia menerangkan, New Normal sendiri adalah kebijakan yang pakai oleh pemerintah setelah berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada masa pandemi Covid-19.

New normal ini, kata dia, bukan berarti sudah tidak lagi memberlakukan prorokol kesehatan, untuk itu harus terus di sosialisasikan kepada masyarakat agar tidak salah persepsi.

“Kita banyak menemukan di lapangan, bahkan ada yang bertanya kepada saya jika saat new normal ini apakah sudah tidak lagi pakai masker. Hal inilah yang harus dijelaskan jika saat new normal ini tetap memberlakukan protokol kesehatan,” ujarnya usai Rakor di Setda Pandeglang, Senin (06/07).


Dikatakan Dewi, persepsi masyarakat akan New Normal ini harus diantisipasi. Sosialisasi yang gencar, dianggap dia sebagai salah satu solusi agar masyarakat sadar dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Protokol kesehatan untuk sekolah, pernikahan, tempat kerja, pusat hiburan, tempat wisata dan rumah makan harus terus kita sosialisasikan bersama,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Pandeglang Irna Narulita, sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Sehingga kata Irna, masyarakat di era New Normal ini tetap bisa beraktifitas dengan mentaati protokol kesehatan.

“Dengan mentaati protokol Covid-19 kita berarti menyelamatkan diri dan keluarga kita,” ujar Irna. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.