ADSENSE

» » Cendekiawan Kampung Gelar PGK, 2 Orang Diberi Beasiswa S2 Senilai Rp 30 Juta

Pemberian penghargaan kepada dua penerima beasiswa dalam acara Pembekalan Genius Kampung (PGK) di Pandeglang Raya Hotel, Minggu (12/07/2020) malam.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Cendekiawan Kampung (CK) menggelar Pembekalan Genius Kampung (PGK) yang merupakan pelatihan tahap pertama bagi setiap genius kampung yang akan berangkat ke kampus mitra Cendekiawan Kampung. Ajang silaturahim antar Genius Kampung ini digelar di Pandeglang Raya Hotel, Minggu (12/07) sampai dengan Selasa (14/07).

CEO Cendekiawan Kampung, Atih Ardiansyah menuturkan, PGK terdapat tiga tingkatan, yakni basic, middle dan advance.

“PGK 1 level basic ini lebih pada upaya menyamakan visi cendekiawan kampung kepada para genius kampung,” ucap dia.

Kegiatan yang mengusung tema “Terus Tumbuh Saatnya Aku dan Kau Memukau” ini diselenggarakan oleh Cendekiawan Kampung melalui relawan yang telah mengikuti seleksi berkas dan wawancara oleh Pusat Pengembangan dan Talenta CK.

“Alhamdulillah, cendekiawan kampung telah memfasilitasi beasiswa kepada 23 anak dari dua Provinsi Banten dan Maluku,” katanya.

Dalam pembukaan acara tersebut, juga terdapat ajang Cendekiawan Kampung Award yang diberikan kepada orang-orang yang telah berjuang dalam dunia pendidikan di pelosok kampung, diantaranya diberikan kepada Ibu Rohayati dari Pondok Annisa Kecamatan Cimanggu dan Bapak Munawir Syahidi dari TBM Saung Huma Kecamatan Cigeulis.

“Kedua penerima penghargaan ini mendapatkan beasiswa S2 di STIE Ganesha sejumlah 30 juta, uang pembinaan,  piagam penghargaan dan bingkisan. Kedua penerima merupakan salah satu contoh orang kampung yang bisa membangun kampung menuju lebih baik melalui bidang pendidikan,” terang dia.


Ditempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan apresiasi tinggi kepada para Cendekiawan Kampung yang telah berjuang meningkatkan mutu pendidikan.

Ia menyampaikan kepada para penerima beasiswa harus menjadi pembaharu di kampungnya masing-masing dan Cendekiawan Kampung mempunyai banyak tantangan yang harus dihadapi terlebih dalam membangun generasi dari kampung.

“Belum dua tahun namun sudah fasilitasi beasiswa ke lebih dari 20 anak. Semoga cendekiawan kampung tetap konsisten,” ungkapnya.

Selain pemberian penghargaan, dilakukan pula penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Cendekiawan Kampung dan Pemda Kabupaten Pandeglang yang ditandatangani oleh Atih Ardiansyah dan Bupati Pandeglang.

MoU kedua dilakukan dengan STIE Ganesha Jakarta yang memberikan 100 Kuota Beasiswa S1 di STIE Ganesha Jakarta di tahun berikutnya. Penandatanganan dari STIE Ganesha Jakarta diserahkan oleh Dr. Achmad Mulyana sebagai tanda bahwa kerja sama dilakukan dan disepakati antara Cendekiawan Kampung dan Pemda Pandeglang serta Cendekiawan Kampung dengan STIE Ganesha Jakarta.

Pembukaan PGK tahun 2020 sendiri dihadiri Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Asep Rafiudin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Taufik Hidayat, dan Pimpinan STIE Ganesha Jakarta, Dr. Achmad Mulyana, SE, MM, CMA. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply