ADSENSE

» » Positif Covid-19 di Pandeglang Jadi 15 Kasus

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaiman.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang mencatat jumlah total yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) sebanyak 15 kasus. Penambahan 3 kasus terjadi selama sepekan terakhir.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, dr. Achmad Sulaiman mengungkapkan, 3 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Majasari 1 orang, Labuan 1 orang, dan Cadasari 1 orang.

Satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Majasari, kata dia, berjenis kelamin laki-laki berusia 45 tahun, dan bekerja di Jakarta.

Sebelum diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, tambah dia, orang itu dari Jakarta pulang ke kediamannya pada akhir bulan Juni dalam keadaan demam dan lemas. Pihak keluarga langsung membawa ke RSUD Berkah Pandeglang.

“Di RSUD Pandeglang, langsung dirawat beberapa hari. Bahkan pasien juga langsung dilakukan rapid tes dan swab tes,” tegasnya.

Setelah itu, pasien berangsur membaik dan dibawa pulang ke rumahnya oleh pihak keluarganya.

“Pasien waktu itu sudah membaik dan pada awal bulan Juli hasil swab-nya keluar dengan kabar mecengangkan yakni, terkonfirmasi positif,” ucap dr. Achmad.

Sementara, kasus terkonfirmasi positif asal Cadasari merupakan laki-laki berumur 67 tahun yang sehari-hari berdomisili dan bekerja di Jakarta Utara. Sebelum diketahui positif, warga Cadasari itu pada 15 Juni dari Jakarta pulang ke Kabupaten Pandeglang.

“Tanggal 29 Juni 2020 pasien ini berobat ke RSUD Berkah Pandeglang dan akhirnya dirawat. Dua hari setelah dirawat di RSUD Berkah, dilakukan pemeriksaan Swab. Dan ternyata hasilnya adalah terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar dia.


Untuk kasus di Kecamatan Labuan, merupakan seorang laki-laki berumur 34 tahun. Temuan kasus itu, menurut dia, berkat koordinasi antara Tim Gugus Tugas Kabupaten dengan rumah sakit di Cilegon.

Sebelumnya kata dia, warga tersebut pernah melakukan medical check up di rumah sakit Cilegon, termasuk melakukan pemeriksaan swab.

“Tanggal 6 Juli, kami memperoleh informasi dari rumah sakit bersangkutan, bahwa adanya warga Labuan yang terkonfirmasi positif Covid-19,” bebernya.

Sebagai tindak lanjut, Tim Gugus Tugas langsung melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan orang-orang yang terkonfimasi positif ini.

Dengan demikian, saat ini tercatat ada 15 kasus positif Covid-19 di Pandeglang dengan rincian sebanyak 8 orang sembuh, 6 orang dirawat, dan 1 orang meninggal dunia.

Adapun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 36 orang dengan rincian 25 orang sembuh dan 11 orang meninggal dunia. Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 985 orang dengan rincian 971 dinyatakan sembuh, 5 orang dalam pemantauan, dan 9 orang meninggal dunia.

“Tetap lakukan upaya pencegahan penularan penyakit Covid-19 dengan cara memakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply