Raisa Nyanyikan Lagu dari Masa Kecilnya


 


Raisa akhirnya merilis lagu Bahasa Kalbu hari ini, Jumat (28/8/2020). Sebelumnya, dia telah memberi sejumlah pengumuman dan petunjuk di media sosial miliknya.

Dalam versi barunya itu, Raisa menyanyikan ulang lagu itu dengan diiringi oleh kurang lebih 40 musisi yang tergabung dalam Magenta Orchestra pimpinan Andi Rianto.

Menurut penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu, lagu Bahasa Kalbu memiliki makna tersendiri baginya. Lagu itu adalah lagu yang pernah dinyanyikan Raisa dalam sebuah acara keluarga di masa kecilnya.

Selain itu, bagi Raisa, Bahasa Kalbu adalah salah satu lagu yang menginspirasinya dalam hal pembuatan lirik.

Meski demikian, kesempatan untuk menyanyikan kembali Bahasa Kalbu justru datang ketika Raisa membawakan lagu ini di konser ulang tahun Magenta Orchestra. Penampilan panggung Raisa menuai banyak pujian.

Di media sosial, sejumlah penggemar mengirimkan unggahan penampilan Raisa membawakan Bahasa Kalbu pada eksekutif produser Juni Records, Adryanto Pratono atau Adry Boim. Dari situlah ide untuk merekam Bahasa Kalbu versi baru muncul.


Penggarapan lagu ini bukan tanpa halangan. Lagu ini telah rampung direkam pada akhir 2019 dan rencananya akan dirilis sebagai single pada kuartal pertama tahun ini. Sayangnya rencana itu harus tertunda karena adanya pandemi COVID-19 yang masuk ke Indonesia.

Beruntung Raisa dan Andi Rianto telah berhasil merampungkan proses syuting video klip satu minggu sebelum DKI Jakarta menerapkan masa PSBB (pembatasan sosial berskal besar).

Menunggu waktu yang tepat dan menyelesaikan proses pasca produksi secara jarak jauh selama PSBB, akhirnya Raisa baru memutuskan untuk merilis Bahasa Kalbu saat ini.

"Menurut gue, tiga bulan ini kami belajar lah ya beradaptasi. Jadi mustinya keliatannya baik-baik aja sih. Ini rilisan pertama Juni (Records) di kala pandemi kayaknya," terang Adry Boim.

Bahasa Kalbu sekaligus menjadi lagu pertama Raisa yang direkam dengan orkestra formasi penuh.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.