ADSENSE

» » Dua Bapaslon Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Berkah

Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Berkah, Rabu (09/09/2020).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Rabu (09/09/2020). Kedua pasangan bakal calon itu adalah Irna Narulita-Tanto Warsono Arban (Intan) serta pasangan Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy (Toat) yang akan bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Pandeglang 2020.

 

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, pemeriksaan kesehatan pasangan calon merupakan bagian dari syarat pencalonan. Pemeriksaan kesehatan tersebut, tambah dia, dimulai Rabu (09/09) sampai dengan Kamis (10/09) besok.

 

“Ada tiga tahapan yang harus dijalani yaitu pemeriksaan kesehatan, psikotes dan pemeriksaan narkoba. Hari ini pemeriksaan rohani dan tes narkotika,” kata Suja’i.

 

Adapun teknis pelaksanaan ketiga tahap pemeriksaan itu melibatkan tim ahli dari Ikatan Doker Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

 

“Pemeriksaan dimulai pagi sampai dengan sore,” katanya.

 

Seperti diketahui, bapaslon Intan diusung oleh sembilan parpol yang memperoleh kursi di DPRD Pandeglang yakni Partai Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PDI-P, NasDem, PAN, PBB dan Perindo.

 

Sementara Bapaslon Toat diusung oleh dua parpol yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan juga di dukung empat partai non parlemen diantaranya PKPI, Hanura, PSI dan Garuda.

 

Sebelumnya diberitakan, jika hasil pemeriksaan diperoleh keterangan Bapaslon tidak mampu atau tidak lolos, maka akan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Partai politik (Parpol) atau gabungan parpol boleh mengganti bakal calon tersebut.

 

Mengenai hasil dari tes kesehatan Bapaslon, KPU akan menerima hasilnya pada 11 sampai 12 September mendatang dari RSUD Berkah Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply