ADSENSE

» » Kecamatan Sukaresmi Tetap Pertahankan Zona Hijau Covid-19, Ini Rahasianya

Kepala Puskesmas Sukaresmi, Jajat Mahrojat.

KRAKATAURADIO.COM, SUKARESMI - Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, termasuk salah satu Kecamatan yang menjadi zona hijau dalam peta sebaran Covid-19 Kabupaten Pandeglang. Sosialisasi sampai ke pelosok kampung dan pengawasan yang ketat dianggap menjadi salah satu cara jitu yang dilakukan petugas guna menyadarkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

 

Kepala Puskesmas Sukaresmi, Jajat Mahrojat menyampaikan, dari awal pandemi Covid-19 hingga pertengahan September 2020 Kecamatan Sukaresmi belum pernah masuk ke zona kuning apalagi sampai zona merah. Menurut dia, hal ini berkat koordinasi dan kerjasama yang baik dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan dibawah kepemimpinan Camat Atmaja Suhara.

 

“Kami secara terus menerus melaksanakan penanganan waspada Covid-19, dari mulai penyampaian informasi melalui wawar baik jalan protokol sampai ke pelosok-pelosok. Selain itu kami datang ke tiap sekolah, majelis taklim dan lembaga lain yang dianggap penting sehingga masyarakat paham harus pakai masker, jaga jarak dan pentingnya cuci tangan,” ujarnya ditemui Kamis (17/09).

 

Padahal kata dia, banyak warga Sukaresmi yang bekerja di luar daerah yang masuk zona merah. Bahkan menurut dia, wilayah Sukaresmi mempunyai jumlah pendatang yang banyak dibanding daerah lain, yakni di Desa Sidamukti yang identik dengan kampung nelayan. Namun dengan penanganan yang tepat, ia mengklaim penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

 

“Selama ini yang datang di Sukaresmi tidak ada yang terpapar Covid-19. Bahkan Sukaresmi punya pendatang yang jauh lebih banyak dengan wilayah lain karena kita punya daerah nelayan kursin di Sidamukti, itu pegawainya orang-orang Indramayu. Hampir setiap bulan akan datang kurang lebih 500 orang dan itu kita cek semua,” beber dia.

 

Ia menyebut, kunci keberhasilan tersebut yakni koordinasi yang baik dengan Muspika dan juga kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

 

Sementara itu, Camat Sukaresmi, Atmaja Suhara mengatakan, pihaknya telah membentuk tim gugus tugas sampai ke tingkat Desa bahkan tingkat kampung. Tim tersebut, kata dia, telah melakukan koordinasi yang baik dalam melakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Untuk itu ia berharap agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan melalui langkah 3 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply