Bosan Belajar Dirumah? yuk coba trik ini!


1. Ubah suasana

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengubah suasana tempat belajar anak. Bagaimana caranya? Tak perlu repot, Anda bisa mencoba mengubah beberapa dekorasi tempat yang biasa dijadikan untuk belajar anak. Misalnya, menggeser meja yang biasa si kecil pakai menjadi menghadap ke jendela luar, atau bisa juga sesekali belajar di teras rumah dengan menggelar tikar.

2. Variasi kegiatan belajar
Melakukan hal yang sama setiap hari tentu membuat siapa saja merasa bosan, bukan? Untuk itu perlu dilakukan variasi kegiatan belajar.
Adapun cara yang bisa dilakukan seperti mengajaknya untuk melakukan praktikum sederhana dari mata pelajaran sains. Atau menonton video yang masih menyinggung pelajaran anak, kemudian mendiskusikannya bersama.

3. Break
Ya bunda, tentu belajar terus menerus tanpa henti bisa membuat anak jadi bosan. Karenanya penting untuk melakukan istirahat di sela-sela jam sekolahnya, misalnya selama 10-15 menit.

Selain itu, jangan lupa untuk terus mengedukasi anak soal virus corona ya, bunda! Tujuannya agar anak bisa memahami dan secara sukarela untuk tetap #dirumahaja.
Selamat mencoba, Bunda!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.