ADSENSE

» » Target Partisipasi Pilkada Pandeglang 75 Persen, KPU Sasar 9 Basis Masyarakat

Ilustrasi Pilkada 2020.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, menargetkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 sebesar 75 persen. Untuk memenuhi target itu, KPU akan menyasar sembilan basis masyarakat.

 

Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan, target 75 persen itu merupakan target yang dicanangkan oleh KPU Banten, mengingat saat ini Pilkada digelar pada masa pandemi Covid-19. Sedangkan target yang diproyeksikan oleh KPU RI sebesar 77,5 persen.

 

Ia mengaku optimis target tersebut akan terealisasi. Hal ini berdasarkan KPU akan menyasar sembilan basis masyarakat diantaranya pemilih pemula, pemilih penyandang disabilitas, pemilih keagamaan, pemilih perempuan, pemilih komunitas, keluarga, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih marginal dan pemilih muda.

 

“Kita optimis target angka partisipasi masyarakat itu tercapai. Oleh karena itu, kita menggandeng semua pihak termasuk sembilan basis masyarakat,” katanya.

 

Selain itu, sambung dia, KPU juga mengintensifkan sosialisasi dibantu pihak terkait ke seluruh Desa dan Kecamatan yang ada di Pandeglang.

 

“35 kecamatan, 339 desa dan kelurahan kita intensifkan sosialsasi dengan dibantu juga oleh teman-teman kita di bawah yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS),” ujar Ahmadi.

 

Untuk diketahui, angka partisipasi masyarakat pada Pilkada Pandeglang tahun 2015 lalu hanya sebesar 56,88 persen. Sementara pada Pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu sebesar 78,28 persen.

 

“Kalau angka partisipasi masyarakat pada Pileg dan Pilpres di Pandeglang tercapai dari target 77,5 persen. Mungkin karena massifnya sosialisasi secara nasional dan bergeraknya para kontestan mendatangi akar rumput melakukan kampanye,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply