ADSENSE

» » Tega! Bayi Perempuan Dibuang di Kebun Sawit di Cisata

Petugas kepolisian menunjukan lokasi pembuangan bayi di Kebun Sawit Blok 112 Cadas Ngampar, di Kampung Pasir Waringin, Desa Rawasari, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Jumat (27/11/2020).

KRAKATAURADIO.COM, CISATA - Bayi berjenis kelamin perempuan yang baru lahir, ditemukan warga di Kebun Sawit Blok 112 Cadas Ngampar, tepatnya di Kampung Pasir Waringin, Desa Rawasari, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (27/11/2020) pagi.

 

Bayi yang baru lahir ini diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Bayi mungil tak berdosa itu ditemukan tanpa mengenakan sehelai pakaian yang menempel.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan bayi ini berawal saat salah satu warga, Raman (41) hendak bekerja sebagai kuli panen sawit di perkebunan tersebut pada Jumat (27/11) sekira pukul 06.00 WIB.

 

Saat itu, Raman mendengar suara tangisan bayi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun tidak langsung menghampiri karena merasa ragu dan takut. Akhirnya Raman memilih menunggu temannya datang.

 

Tidak lama kemudian datang Umyadi (37) yang selanjutnya mereka berdua menghampiri suara tangisan bayi tersebut. Setelah dilihat ternyata sesosok bayi perempuan diletakan begitu saja di tengah kebun.

 

Di bayi ini masih terdapat tali pusar dan tidak ada sehelai kain pun. Alhasil tubuh bayi ini dikerumuni lalat dan belatung.

 

Sontak, Umyadi langsung memanggil ibu-ibu yang tengah mencuci baju di kali umum untuk membantu mengambil bayi tersebut dan membawa ke rumah Kepala Desa yang tidak jauh dari tempat pembuangan bayi.

 

Akhirnya, Kepala Desa Nana Sutisna menyarankan untuk segera di bawa ke Puskesmas Cisata. Saat ini bayi tersebut sedang dilakukan pemeriksaan dan perawatan di puskesmas Cisata.

 

Sementara Camat Cisata, Atang mengatakan, bayi ini sudah dibawa ke Puskesmas Cisata untuk diberikan perawatan medis. Dari hasil pemeriksaan medis diketahui bayi perempuan ini memiliki panjang badan 46 cm dan berat badan 3 Kg.

 

Hasil dari pemeriksaan tim kesehatan, diketahui kondisi bayi tersebut sehat. Hanya ditemukan memar merah berbentuk bulat ukuran diameter kurang lebih 1 cm.

 

Belum diketahui siapa orang yang tega membuang bayi tersebut. Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan proses penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply